Buru Pemasok Ganja 115 kg, Ronaldo Temukan Belasan Hektare Ladang Ganja

loading...
Buru Pemasok Ganja 115 kg, Ronaldo Temukan Belasan Hektare Ladang Ganja
Kasat Narkoba AKBP Ronaldo Maradona melakukan pemusnahan ladang ganja di Mandailing Natal, Sumatera Utara beberapa waktu lalu. Foto/Istimewa
JAKARTA - Belasan hektare ladang ganja ditemukan Satnarkoba Polres Metro Jakarta Barat di bawah kepemimpinan Kasat Narkoba, AKBP Ronaldo Maradona di kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara. Terbongkarnya ladang ini merupakan buah kerja keras setelah menelusuri pengungkapan tiga drum ganja seberat 115 kilogram di Depok, Jawa Barat sepekan lalu.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo membenarkan kejadian itu. Dia juga mengamankan seorang bandar berinisial F, yang diketahui pemilik ladang itu serta I, yang diketahui mengurusi ladang itu. “Benar, Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat berhasil menemukan ladang ganja di Mandailing Natal, Sumut," ujarnya dikonfirmasi, Jumat (5/3/2021) pagi.

Buru Pemasok Ganja 115 kg, Ronaldo Temukan Belasan Hektare Ladang Ganja


Sebelumnya, Satnarkoba Polres Metro Jakarta Barat hingga ke Sumatera Utara tak sia-sia. Bandar besar ganja, berinisial F dibekuk di sana, Selasa (2/3/2021). Sempat berkelit menjadi bandar, namun polisi berhasil membuktikan setelah ratusan pohon ganja ditemukan di lokasi. (Baca juga; Kejar ke Sumut, Polres Jakbar Ciduk Bandar Besar Ganja 3 Drum )

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona Siregar mengatakan, ladang ganja itu diamankan setelah pihaknya menyusuri perbukitan di kawasan itu. Hasilnya sebuah ladang ditemukan setelah pihaknya menaiki bukit itu. (Baca juga; Dijual via Instagram, 9,8 Kg Ganja Sintetis Disita Polres Jakarta Pusat )



Beberapa sampel ganja telah diamankan dari ladang yang berisi ratusan pohon ganja itu. Sementara beberapa pohon lainnya, polisi langsung memusnahkan di lokasi. "Kita juga sudah musnahkan ladang ganja ini dibantu oleh anggota Polres Mandailing Natal dengan cara dibakar," tegasnya.

Saat ini untuk menyelidiki kasus itu, Ronaldo mengaku, telah membawa F dan I ke Jakarta untuk diperiksa. Artinya dalam perburuan ini, sudah ada empat pelaku yang diamankan, dua di antara merupakan kurir dan pemilik gudang yang diamankan di kawasan Depok, Jawa Barat.
(wib)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top