Komplotan Pencuri Pereteli Bus Transjakarta di Terminal Pulogadung

loading...
Komplotan Pencuri Pereteli Bus Transjakarta di Terminal Pulogadung
Kapolrestro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kirniawan menunjukkan barang bukti kursi Transjakarta yang dicuri di Mapolrestro Jakarta Timur, Jumat (5/3/2021). Foto: SINDOnews/Okto Rizki Alpino
JAKARTA - Polrestro Jakarta Timur menangkap pelaku pencurian spare part bus Transjakarta yang terparkir di Terminal Pulogadung. Empat pelaku yakni PS, TS, PP dan GS diringkus saat hendak menjual hasil curiannya di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Cipinang Muara, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (3/3/2021).

Kapolrestro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kirniawan mengatakan, penangkapan bermula dari kecurigaan petugas yang sedang melakukan patroli melihat dua mobil membawa banyak kursi bus Transjakarta.
Baca juga: Geram! Transjakarta Buru Pengendara Motor yang Terobos Busway di Jalan Daan Mogot

"Anggota Resmob Jatanras Polres Metro Jakarta Timur menemukan mobil mengangkut barang mencurigakan kemudian diberhentikan," ujarnya di Mapolrestro Jakarta Timur, Jumat (5/3/2021).

Saat digeledah, ditemukan 120 kursi bus Transjakarta. Kursi itu dicuri para pelaku dari parkiran Transjakarta yang sudah tidak terpakai. "Niatnya untuk dijual kepada penampung. Tetapi, belum sampai terjual keempat pelaku lebih dulu ditangkap petugas," kata Erwin.

Dari penangkapan tersebut, polisi juga menyita dua mobil yang mengangkut kursi-kursi tersebut. "Barang bukti yang diamankan 120 kursi dan dua mobil," ucapnya.
Baca juga: Pengendara Motor Arogan Paksa Terobos Jalur Transjakarta di Daan Mogot

(jon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top