160 Petugas Gabungan ‘Gerebek’ Pelabuhan Tanjung Priok

loading...
160 Petugas Gabungan ‘Gerebek’ Pelabuhan Tanjung Priok
Sebanyak 160 petugas melakukan kegiatan gerebek lumpur dan sampah di saluran air Pos 3 dan 9 Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (4/3/2021). Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
JAKARTA - Sebanyak 160 petugas gabungan dari Pemkot Jakarta Utara dan instansi terkait melakukan kegiatan gerebek lumpur dan sampah di saluran air Pos 3 dan 9 Pelabuhan Tanjung Priok , Jakarta Utara, Kamis (4/3/2021).

Camat Tanjung Priok Syamsul Huda mengatakan, ratusan petugas dikerahkan untuk membersihkan saluran air dari lumpur dan sampah di sejumlah titik. "Kalau hujan ketinggian genangan di lokasi mencapai 20 cm dan akan surut dalam waktu satu jam," ujarnya di Pelabuhan Tanjung Priok, Kamis (4/3/2021).
Baca juga: Wagub DKI Klaim Gerebek Lumpur Ampuh Atasi Banjir Jakarta

Gerebek lumpur dan sampah ini menjadi salah satu solusi mengatasi genangan yang kerap terjadi saat hujan. "Kolaborasi dari semua unsur dalam gerak cepat penanganan genangan di Kecamatan Tanjung Priok sangat dibutuhkan dalam berpartisipasi dengan menurunkan anggotanya disertai perlengkapan untuk membersihkan saluran air," kata Syamsul.
Baca juga: Gerebek Lumpur Belum Teruji, Plh Walkot Jakpus: Tunggu Hujan Besar

(jon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top