Gerebek Lumpur Belum Teruji, Plh Walkot Jakpus: Tunggu Hujan Besar

Minggu, 24 Januari 2021 - 11:15 WIB
loading...
Gerebek Lumpur Belum Teruji, Plh Walkot Jakpus: Tunggu Hujan Besar
Petugas PPSU tengah melakukan gerebek lumpur di Jakarta. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pelaksana harian (Plh) Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi menegaskan, akan terus melakukan kegiatan gerebek lumpur di enam titik prioritas penanganan banjir . Pasalnya, hingga saat ini program gerebek lumpur tersebut belum teruji.

Menurut Irwandi, pengujian keberhasilan gerebek lumpur ini dengan adanya curah hujan tinggi. Sementara, hingga saat ini curah hujan di Jakarta belum tinggi. “Jadi kalau belum teruji saya belom stop sampai teruji ada hujan ekstrem besar, dan itu bisa ditangulangi. Berhenti atau tidaknya provinsi yang tentukan,” kata Irwandi di Jakarta Pusat, Minggu (24/1/2021).

Ia menyarankan agar para camat dapat memantau langsung saat hujan lebat. “Makanya silakan waktu hujan besar camat lurah dimonitor dilihat berapa besar dan berapa banyak,” tambahnya.

Irwandi juga menegaskan, program gerebek lumpur ini akan terus dimonitor setiap minggu bahkan ke depannya akan lebih ditingkatkan tidak hanya di enam titik prioritas.

“Saya monitor terus dan akan lebih dikencangkan lagi karena Januari Februari diperkirakan puncak musim hujan,” tutupnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2049 seconds (0.1#10.140)