Kunjungi Ketua DPRD Kota Bekasi, PLN UP3 Bekasi Perkenalkan Aplikasi PLN Mobile

Kamis, 04 Maret 2021 - 02:20 WIB
loading...
Kunjungi Ketua DPRD Kota Bekasi, PLN UP3 Bekasi Perkenalkan Aplikasi PLN Mobile
Manajemen PLN UP3 Bekasi melakukan pertemuan dengan Ketua DPRD Kota Bekasi, Choiruman J Putro di Kantor DPRD di Jalan Chairil Anwar, Bekasi Timur, Rabu (3/3/2021).Foto/Istimewa
A A A
BEKASI - Manajemen PLN UP3 Bekasi melakukan pertemuan dengan Ketua DPRD Kota Bekasi ,Choiruman J Putro di Kantor DPRD di Jalan Chairil Anwar, Bekasi Timur, Rabu (3/3/2021). Dalam pertemuan ini PLN memperkenalkan aplikasi anyar yakni, New PLN Mobile yang telah tersedia di Playstore dan Appstore.

Manajer PLN UP3 Bekasi Ririn Rachmawardini mengatakan, saat ini PLN terus melakukan peningkatan kualitas dari sisi layanan dan penggunaan yang lebihuser friendly. Sehingga semakin memudahkan pelanggan dalam akses segala kebutuhan akan listrik di PLN.

“Dengan aplikasi New PLN Mobile, pelanggan lebih mudah mendapatkan informasi dari fitur-fitur seperti mengecek tagihan dan riwayat token, permohonan pasang baru, perubahan daya, penyambungan sementara dan masih banyak lainnya,” kata Ririn, Rabu (3/3/2021).

Aplikasi New PLN Mobile dilengkapi dengan empat fitur, yakni pembelian token dan pembayaran tagihan, ubah daya, catat meter, pengaduan gangguan dan keluhan. Selain itu, terdapat lima sub fitur yang terdiri dari monitor pemakaian pascabayar, monitor pembelian token, notifikasi tagihan, informasi progres penyelesaian gangguan, notifikasi padam dan pemeliharaan.

“New PLN Mobile juga hadir dalam kemudahan transaksi untuk pembayaran tagihan dan pembelian token listrik yang bekerja sama dengan beberapa bank dan fintech. Penggunanya pun dapat menerima update informasi kelistrikan terkini secara gratis,” ujarnya.

Sejauh ini, aplikasi New PLN Mobile sudah diunduh oleh puluhan ribu pelanggan. Ririn mengajak jajaran DPRD Kota Bekasi berikut para stafnya untuk ikut melakukan download pada masing-masing telepon pintarnya.

“Secara kumulatif jumlah pelanggan yang telah mengunduh dan mengaktifasi ada 48.365 pelanggan. Sementara untuk kehandalan listrik selama ini cukup berjalan baik. Hal itu berkat adanya komunikasi yang baik antara para pemangku jabatan di Kota Bekasi dengan PLN UP3 Bekasi,” ujar dia.

Ketua DPRD Kota Bekasi, Choiruman J Putro mengapresiasi kinerja PLN UP3 Bekasi dalam menjaga keandalan pasokan listrik. Menurutnya, kemajuan sebuah peradaban tidak terlepas dari kemajuan ekonomi suatu negara. Kemajuan ekonomi tidak akan tercapai tanpa adanya sistem kelistrikan yang andal.

Kondisi kelistrikan yang saat ini sudah surplus di Kota Bekasi tentunya akan berdampak pada iklim investasi yang akan terus tumbuh dan berkembang.“Dengan sistem kelistrikan yang sudah baik ini tentunya para investor akan tenang, dan diharapkan iklim ekonomi di Kota Bekasi dapat terus berkembang,” tuturnya.

Choiruman juga mengajak masyarakat Kota Bekasi yang ingin menikmati layanan kelistrikan secara cepat, aman, dan nyaman tanpa harus keluar rumah, kini pelanggan PLN dapat melakukannya lewat aplikasi New PLN Mobile. "Saya rasa aplikasi New PLN Mobile ini merupakan jawaban atas harapan masyarakat yang ingin menikmati layanan kelistrikan tanpa harus keluar rumah, terutama dimasa pandemi seperti saat sekarang ini," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3886 seconds (0.1#10.140)