11 Kawasan Perumahan Mewah di Jakarta

Minggu, 28 Februari 2021 - 08:05 WIB
loading...
11 Kawasan Perumahan Mewah di Jakarta
Rumah mewah di Pondok Indah, Jakarta Selatan. Foto: starhome.co.id
A A A
JAKARTA - Di Jakarta banyak ditemui perumahan mewah dengan harga selangit. Kawasan perumahan elit itu tersebar mulai selatan hingga utara Jakarta.

Berikut 11 kawasan perumahan mewah di ibu kota yang dihimpun dari jendela360.com seperti dikutip SINDOnews, Minggu (28/2/2021).
Baca juga: Warganet Soroti Pengembang Perumahan di Bekasi yang Tak Urus Jalan

Pondok Indah, Jakarta Selatan
Pondok Indah dikenal sebagai Beverly Hills ala Indonesia. Fasilitas umum yang tersedia di sini terbilang lengkap dan mewah. Ada pusat perbelanjaan bergengsi berupa PIM atau Pondok Indah Mall. Ada juga pusat pendidikan, area perkantoran, pusat hiburan hingga padang golf.

Kemang, Jakarta Selatan
Kemang tidak hanya terkenal sebagai kawasan perumahan elit bagi warga Jakarta saja, tetapi juga ekspatriat. Banyak rumah elit yang dimiliki ekspatriat di kawasan ini. Lokasinya sangat strategis, karena dekat dengan kawasan bisnis dan tempat hiburan malam. Sedangkan untuk suasananya sangat asri seperti di vila.
Baca juga: Khawatir Banjir, Warga Kemang Jakarta Selatan Diimbau Tak Parkir Mobil di Basement
11 Kawasan Perumahan Mewah di Jakarta

Rumah mewah di Kemang, Jakarta Selatan. Foto: rumahniaga.com

Permata Hijau, Jakarta Selatan
Walaupun saat ini kawasan Permata Hijau lebih banyak dibangun hunian high-rise, stok untuk landed house tetap melimpah, termasuk untuk hunian mewahnya. Dari segi lokasinya, Permata Hijau sangat strategis, karena tidak jauh dari Senayan dan memiliki akses mudah ke Sudirman dan Setiabudi.

Senopati, Jakarta Selatan
Senopati dikenal sebagai pojok hura-hura Jakarta Selatan. Banyaknya tempat hiburan membuat kawasan Senopati semakin popular baik bagi warga ibu kota maupun ekspatriat. Senopati juga dikenal sebagai tempat bermukim OKL (Orang Kaya Lama) di Jakarta. Karena itu, di sini banyak apartemen mewah dan rumah mewah.

Menteng, Jakarta Pusat
Menteng dapat dikatakan sebagai perumahan elit tertua di Jakarta. Kawasan ini telah lama dihuni oleh kaum bangsawan Belanda dilanjutkan dengan tokoh-tokoh nasional Republik Indonesia seperti Soekarno, Mohammad Hatta, Nasution, dan M Natsir.

Sampai saat ini pun petinggi-petinggi bangsa masih memilih Menteng sebagai tempat bermukim. Bangunan rumah yang mewah ditambah sentuhan arsitektur kolonial yang autentik dan lokasinya yang premium membuat rumah di Menteng dijual dengan harga gila-gilaan. Harga per meter perseginya mulai dari Rp88,7 juta.


Puri Indah, Jakarta Barat
Puri Indah adalah pelopor pusat bisnis di Jakarta Barat dan menjadi kawasan CBD terpenting. Di sini Anda dapat menemukan hunian mewah dengan harga jual di atas rata-rata rumah di Jakarta Barat. Harganya berada di kisaran Rp30,56 juta per meter persegi.

Bagi Anda yang sering bepergian menggunakan pesawat rasanya sangat cocok untuk menghuni rumah mewah di Puri Indah. Jarak tempuh ke Bandara Soekarno Hatta dari sini hanya 30 menit.
11 Kawasan Perumahan Mewah di Jakarta

Rumah mewah di Puri Indah, Jakarta Barat. Foto: rumah.com
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1399 seconds (0.1#10.140)