Khawatir Banjir, Warga Kemang Jakarta Selatan Diimbau Tak Parkir Mobil di Basement

loading...
Khawatir Banjir, Warga Kemang Jakarta Selatan Diimbau Tak Parkir Mobil di Basement
Banjir melanda kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (20/2/2021). Foto: Dok SINDOnews
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta mengimbau warga khususnya yang bermukim di kawasan Kemang, Jakarta Selatan tidak memarkir kendaraannya di basement atau depan hotel.

Ini menyikapi dampak banjir yang terjadi di kawasan Kemang beberapa hari lalu. Akibat banjir tersebut banyak hotel, ruko, bahkan mobil terendam banjir.
Baca juga: Sunter Hulu Siaga 3, BPBD DKI Ingatkan Waspada Banjir di Sejumlah Titik

"Kami juga sudah meminta jajaran mengingatkan ke seluruh wilayah berpotensi banjir ketika hujan ekstrem untuk memastikan tidak ada lagi kendaraan yang berada di basement atau depan hotel, depan resto dan sebagainya," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, Selasa (23/2/2021).

Menurut dia, kendaraan yang terendam banjir di Kemang rata-rata merupakan kendaraan tamu yang ditinggal menginap di hotel. "Itu mungkin tamu yang datang menginap di hotel di beberapa tempat. Ketika hujan tengah malam tidak tahu dan paginya sudah tenggelam mobilnya," kata Riza.
Baca juga: Diserang Tidak Mampu Atasi Banjir, Anies Justru Berterima Kasih



Dia mengimbau pemilik kendaraan memarkirkan mobil di lokasi yang datarannya lebih tinggi. "Bagi tempat-tempat yang berpotensi banjir ya kita minta dicarikan tempat yang lebih tinggi," ucapnya.
(jon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top