11 Kawasan Perumahan Mewah di Jakarta

Minggu, 28 Februari 2021 - 08:05 WIB
loading...
A A A
Pulomas, Jakarta Timur
Jika Anda menginginkan rumah dengan harga terjangkau, Jakarta Timur adalah lokasi terbaik. Di Jaktim memiliki banyak stok rumah murah, bahkan untuk perumahan elitnya. Perumahan elit di Pulomas dihuni oleh kalangan tertentu saja, mulai dari petinggi TNI Angkatan Laut, pengusaha sampai selebriti.

Cawang, Jakarta Timur
Selain Pulomas, Cawang juga dikenal memiliki sejumlah kawasan permukiman elit. Harga jualnya lebih mahal dari Pulomas, yaitu Rp38 juta per meter persegi. Dari segi lokasinya, Cawang cukup strategis, karena dilalui oleh bus Transjakarta, KRL Commuter Line, dan Mayasari Bakti.

Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara
Di Jakarta Utara, ada PIK sebagai salah satu kawasan yang dipenuhi perumahan elit Jakarta. PIK sangat strategis untuk dihuni pebisnis dan pengusaha, karena lokasinya yang berbatasan langsung dengan Tangerang dan hanya selangkah dari akses ke jalan tol menuju Bandara Soekarno Hatta.

PIK telah bertransformasi menjadi kawasan terpadu. Tempat segala hal dapat dilakukan di satu lokasi saja. Ingin berbelanja? Anda bisa mengunjungi mall PIK Avenue yang diisi tenant ternama. Jika ingin berwisata juga tidak perlu keluar kawasan PIK, karena di sini terdapat Taman Wisata Alam Angke Kapuk yang menyediakan wisata mangrove.


Ancol, Jakarta Utara
Warga Jakarta mengenal Ancol sebagai kawasan wisata lengkap yang ada di ujung utara Jakarta. Semua jenis wisata ada di sini, mulai dari wisata bahari, sejarah, budaya, sampai taman hiburan. Namun, tidak banyak yang tahu jika perumahan di Anco juga banyak yang elit. Salah satunya adalah perumahan The Bukit Ancol. Di sini, Anda dapat menemukan rumah yang dijual dengan harga Rp3,5 miliar untuk tanah yang luasnya 200 meter persegi.

Kelapa Gading, Jakarta Utara
Satu lagi kawasan di Jakarta Utara yang banyak dihuni perumahan elit adalah Kelapa Gading. Kawasan ini semakin maju semenjak digarap PT Summarecon Agung Tbk. Kelapa Gading dianggap ideal sebagai lokasi bisnis, karena menurut fengshui, Kelapa Gading dipercaya memiliki bentuk kepala naga. Tidak heran jika di kawasan ini banyak berdiri ruko-ruko yang menyediakan berbagai kebutuhan.
(jon)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1562 seconds (0.1#10.140)