Tak Cuma Matik, Motor Sport Kini Gampang Dicuri

Jum'at, 26 Februari 2021 - 14:41 WIB
loading...
Tak Cuma Matik, Motor Sport Kini Gampang Dicuri
Aksi pencurian motor sport terekam kamera pengawas/CCTV di permukiman padat penduduk, Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (26/2/2021) pagi. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Tidak hanya motor matik yang gampang dicuri, kini motor sport dalam hitungan detik dapat raib.

Aksi pencurian motor sport terekam kamera pengawas/CCTV di permukiman padat penduduk, Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (26/2/2021) pagi. Pelaku yang berjumlah empat orang berhasil membawa kabur motor tersebut.
Baca juga: Pencurian Motor di Sunter, Dua Pelaku Pura-pura Jadi Driver dan Penumpang Ojol

Dalam menjalankan aksinya, empat pelaku berbagi tugas. Dari rekaman CCTV mereka yang berboncengan menggunakan dua motor sempat mondar mandir di permukiman warga di Jalan Cipinang Muara, Gang Perjuangan Dua, Jatinegara.

Setelah merasa aman, satu pelaku menggunakan kunci letter T membobol kunci kontak motor sport berwarna putih oranye berpelat B 4128 TMZ milik korban yang terparkir di depan rumah.


"Ini udah kejadian yang kedua. Dulu juga ada yang mencuri tapi gagal karena alarm motor waktu itu bunyi," ujar Ruchyat, Ketua RT 10/15 Kelurahan Cipinang Muara, Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (26/2/2021).

Menurut dia, aksi pencurian itu sepertinya sudah direncanakan jauh-jauh hari. Sebab, para pelaku hafal dengan situasi sekitar. "Ini jelas udah direncanain padahal di sini (Gang Perjuangan Dua) padat penduduk, tapi pelaku masih aja nekat," ucapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1199 seconds (0.1#10.140)