Tinjau Tanggul Citarum yang Jebol, Jokowi: Dua Hari Lagi Harus Selesai

Rabu, 24 Februari 2021 - 16:33 WIB
loading...
Tinjau Tanggul Citarum yang Jebol, Jokowi: Dua Hari Lagi Harus Selesai
Presiden Joko Widodo saat meninjau tanggul Sungai Citarum, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Foto/Youtubes Setpres
A A A
JAKARTA - Banjir melanda wilayah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu 20 Februari lalu. Musibah itu terjadi, Salah satunya akibat jebolnya tanggul Sungai Citarum .

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sore hari ini melakukan peninjauan perbaikan tanggul di Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi.

“Pada hari Sabtu malam, jam 10 tanggal 20 Februari yang lalu tanggul Citarum ini jebol. Ada tiga titik yang mengalami jebol tanggul seperti ini,” katanya dalam keterangan persnya, Rabu (24/2/2021).

Menurut dia, perbaikan tanggul sudah dilakukan sejak dua hari yang lalu. Jokowi memberikan target perbaikan tanggul selesai dalam waktu dua hari.

“Tetapi dua hari yang lalu sudah mulai dikerjakan. Ini insya Allah, tadi saya memberikan target maksimal dua hari lagi sudah harus selesai tanggulnya. Sehingga semuanya berfungsi normal kembali,” tuturnya.Baca juga: Marzuki Alie Ingatkan DPP Demokrat: Jangan Arogan, Buka Pintu Komunikasi

Jokowi mengaku telah membahas kondisi rumah warga yang terkena dampak jebolnya tanggul. Dia menegaskan perbaikan akan diselesaikan secepatnya. “Tadi ada 30 juga perumahannya akan segera diselesaikan dalam waktu secepat-cepatnya,” tutur mantan Wali Kota Solo itu.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1086 seconds (0.1#10.140)