Banjir di Tangerang Hasilkan Ratusan Ton Sampah

Rabu, 24 Februari 2021 - 10:24 WIB
loading...
Banjir di Tangerang Hasilkan Ratusan Ton Sampah
Banjir yang melanda sebagian wilayah Kota Tangerang menyebabkan adanya tumpukan sampah di lokasi bekas banjir. Okezone/Isty Maulidya
A A A
TANGERANG - Banjir yang melanda sebagian wilayah Kota Tangerang menyebabkan adanya tumpukan sampah di lokasi bekas banjir. Bahkan total sampah dari seluruh wilayah terdampak banjir mencapai 200 ton.

Kepala Bidang Kebersihan dan Pengelolaan Sampah Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang, Yudi Pradana mengatakan, ada hampir 300 ton sampah yang diangkut oleh DLH. Jumlah tersebut merupakan total sampah yang diangkut dari wilayah banjir yang sudah surut.

"Data kermarin, kurang lebih ada 278 ton sampah yang diangkut dari lokasi yang sudah surut," ujar Yudi pada Rabu (24/2/2021). (Baca juga; Banjir Priuk Tangerang Masih Setinggi Atap Rumah, Warga Bertahan di Tempat Pengungsian )

Tak hanya di permukiman terdampak banjir, DLH juga membersihkan sampah yang ada di aliran kali. Sampah yang ditemukan juga beragam, mulai dari sampah plastik, ranting kayu, hingga limbah rumah tangga. Kemungkinan besar sampah tersebut turut hanyut saat banjir melanda.

"Aliran kali juga dibersihkan agar airnya lancar. Untuk yang akses ke lokasi masih banjir, kita tunggu surut setelah itu baru sampah diangkut," lanjutnya. (Baca juga; Normalisasi Kali Angke Mendesak Dilakukan, untuk Cegah Banjir Tangerang )

DLH sendiri mengerahkan 524 personel untuk membersihkan lingkungan terdampak banjir. Ratusan personel itu dibantu dengan 104 becak motor dan 37 armada dump truk. Sampah yang telah diangkut, langsung dibawa ke TPA Rawa Kucing dengan jalur khusus.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1121 seconds (0.1#10.140)