Viral! Lansia Dibiarkan Antre Berdiri Berjam-jam untuk Divaksin Covid-19 di RSUD Kembangan

loading...
Viral! Lansia Dibiarkan Antre Berdiri Berjam-jam untuk Divaksin Covid-19 di RSUD Kembangan
Jagad media sosial dihebohkan dengan viralnya video antrean panjang para lansia di halaman RSUD Kembangan, Jakarta Barat, Senin (22/2/2021). Foto:Twitter @btsvkookheart
JAKARTA - Jagad media sosial (medsos) dihebohkan dengan viralnya video antrean panjang warga lanjut usia (lansia) di halaman Rumah Sakit Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kembangan, Jakarta Barat, Senin (22/2/2021). Para lansia itu disebut hendak mendaftarkan diri untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19 .

Akun Twitter @btsvkookheart mengunggah video yang berdurasi 44 detik. Di balik rekaman suara itu, terdengar suara laki-laki yang bernarasi bahwasanya para lansia itu telah mengantre sejak pagi buta, tepatnya pukul 05.00 WIB. "RSUD Kembangan Jakarta Barat, lihat coba ntrenya udah dari jam 5 pagi," tuturnya dilihat dari video tersebut, Senin (22/2/2021).

Baca juga: Begini Cara Pendaftaran Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia

Pria tersebut mengatakan, antrean tersebut sudah mencapai nomor 157. Dia pun meyakini yang antre bisa melebihi dari jumlah tersebut. Dia tidak mengetahui detail jumlah vaksin yang tersedia di rumah sakit tersebut.



"Yang sudah dapat nomor saja itu udah nomor 157, sedangkan yang antre melebihi dari 157. Kitaa tidak tahu, satpam tidak tahu berapa vaksin yang tersedia pada pagi hari ini," ucapnya.

Lansia yang mengantre untuk mendaftar vaksinasi Covid-19 terlihat menerapkan protokol kesehatan. Tampak mereka memakai masker lengkap dengan pelindung wajah atau face shield, serta menjaga jarak.

Baca juga: Hampir 50% Kena Corona Meninggal, Vaksinasi Jadi Kabar Gembira bagi Lansia



Di sisi lian, warganet pemilik akun @AstiNovanda dan @min_helda menyambut baik panjangnya antrean tersebut. Menurut dia, semangat yang ditunjukkan lansia dapat mempercepat selesainya pandemi Covid-19.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top