Viral! Lansia Dibiarkan Antre Berdiri Berjam-jam untuk Divaksin Covid-19 di RSUD Kembangan

Senin, 22 Februari 2021 - 11:40 WIB
loading...
Viral! Lansia Dibiarkan Antre Berdiri Berjam-jam untuk Divaksin Covid-19 di RSUD Kembangan
Jagad media sosial dihebohkan dengan viralnya video antrean panjang para lansia di halaman RSUD Kembangan, Jakarta Barat, Senin (22/2/2021). Foto:Twitter @btsvkookheart
A A A
JAKARTA - Jagad media sosial (medsos) dihebohkan dengan viralnya video antrean panjang warga lanjut usia (lansia) di halaman Rumah Sakit Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kembangan, Jakarta Barat, Senin (22/2/2021). Para lansia itu disebut hendak mendaftarkan diri untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19 .

Akun Twitter @btsvkookheart mengunggah video yang berdurasi 44 detik. Di balik rekaman suara itu, terdengar suara laki-laki yang bernarasi bahwasanya para lansia itu telah mengantre sejak pagi buta, tepatnya pukul 05.00 WIB. "RSUD Kembangan Jakarta Barat, lihat coba ntrenya udah dari jam 5 pagi," tuturnya dilihat dari video tersebut, Senin (22/2/2021).



Pria tersebut mengatakan, antrean tersebut sudah mencapai nomor 157. Dia pun meyakini yang antre bisa melebihi dari jumlah tersebut. Dia tidak mengetahui detail jumlah vaksin yang tersedia di rumah sakit tersebut.

"Yang sudah dapat nomor saja itu udah nomor 157, sedangkan yang antre melebihi dari 157. Kitaa tidak tahu, satpam tidak tahu berapa vaksin yang tersedia pada pagi hari ini," ucapnya.

Lansia yang mengantre untuk mendaftar vaksinasi Covid-19 terlihat menerapkan protokol kesehatan. Tampak mereka memakai masker lengkap dengan pelindung wajah atau face shield, serta menjaga jarak.



Di sisi lian, warganet pemilik akun @AstiNovanda dan @min_helda menyambut baik panjangnya antrean tersebut. Menurut dia, semangat yang ditunjukkan lansia dapat mempercepat selesainya pandemi Covid-19.

"Waaah senangnya pada semangat divaksin," tulis @AstiNovinda.

"Sing lancar ya bunaaaa...n semoga kesadaran ini bs mempercepat selesainya pandemi ini...aamiin yra," tulis @min_helda.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4732 seconds (0.1#10.140)