Ini Peran Fredy Kusnadi dalam Kasus Mafia Tanah

Jum'at, 19 Februari 2021 - 17:00 WIB
loading...
Ini Peran Fredy Kusnadi dalam Kasus Mafia Tanah
Polda Metro Jaya menunjukkan barang bukti dalam kasus mafia tanah dengan korban ibu dari Dino Patti Djalal. SINDOnews/Ari Sandita Murti
A A A
JAKARTA - Direskrimum Polda Metro Jaya , Kombes Tubagus Ade Hidayat mengatakan, Fredy Kusnadi ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus mafia tanah. Sebabnya, dia terbukti terlibat dalam kasus mafia tanah Ibunda Dino Patty Djalal.

"Pagi tadi sudah dilakukan gelar perkara dan FK ditetapkan sebagai tersangka. Perannya di LP ketiga sudah terjadi pemindahan hak dari korban kepadanya, padahal korban tidak pernah menjual," ujarnya pada wartawan, Jumat (19/2/2021).

Sementara itu, Kasubdit Harda Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Dwiasi menerangkan, awalnya polisi meringkus salah satu tersangka bernama Aryani. Aryani merupakan pelaku yang berpura-pura sebagai Yurmisnarwati, selaku keponakan Ibu Dino Patty Djalal.



"Dari Bu Aryani kami dapatkan Fredy Kusnadi ini yang menyuruh dia dengan membayar Rp10 juta untuk menjadi figurnya (berpura-pura sebagai) Bu Yurmisnarwati," tuturnya. (Baca juga; 15 Pelaku Mafia Tanah Diciduk Polisi Terkait Laporan Dino Patty Djalal, Termasuk Fredy Kusnadi )

Dari situ, tambahnya, polisi lantas menyimpulkan Fredy terlibat dalam kasus mafia tanah itu. Bahkan, polisi juga menemukan bukti adanya KTP palsu yang dibuat oleh Aryani dan bukti komunikasi antara Aryani dengan Fredy dalam rangka menyuruh Aryani berpura-pura sebagai sosok Yurmisnawati itu.

"Dari situ kami lakukan gelar perkara, langsung kami tetapkan tersangka Fredy Kusnadi tadi pagi kita tangkap," katanya. (Baca juga; Begini Peran Mafia Tanah Pemalsu Dokumen Tanah Milik Ibu Dino Patty Djalal )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1447 seconds (0.1#10.140)