Hujan Sebentar, Jalanan di Jakarta Terendam Banjir

Kamis, 18 Februari 2021 - 15:36 WIB
loading...
Hujan Sebentar, Jalanan di Jakarta Terendam Banjir
Ketinggian air 20-30 cm di Perempatan Kuningan Jalan Gatot Subroto mengarah ke Perempatan Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (18/2/2021). Foto: @TMCPoldaMetro
A A A
JAKARTA - Hujan deras yang mengguyur Jakarta, Kamis (18/2/2021) siang membuat sejumlah lokasi terendam banjir . Genangan cukup merata di sejumlah titik.

Melalui postingan Instagram @infojkt24 terlihat genangan hampir terjadi di sejumlah titik seperti kawasan Duren Tiga, Pasar Minggu, Tebet, Jakarta Selatan. Kemudian Rawa Bunga, Jatinegara, Jakarta Timur.


Imbasnya, aktivitas warga menjadi terganggu. Banjir juga merendam fasilitas publik seperti stasiun KRL Commuter Line. Beberapa penumpang commuter line tak bisa turun dan berada di stasiun menunggu genangan surut.

“Kamis (18/2/2021) Situasi di kawasan Tegal Parang Utara 1 Mampang Prapatan Jakarta Selatan pada siang ini,” kata @infojkt24.

Banjir merendam rel kereta di Stasiun Tebet. Meski demikian, genangan tak memutus lalu lintas kereta. Kereta masih bisa melintas.


Genangan juga terpantau di kompleks DPR RI, Kalibata, Jakarta Selatan. Genangan yang terjadi bahkan masuk ke kompleks rumah dinas anggota DPR di sana.

Melalui akun Instagram @jktinfo, banjir juga terjadi di kawasan Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan. Warga mulai berkumpul di satu masjid sembari membawa beberapa tas besar. Hingga berita ini ditulis belum ada informasi jumlah titik genangan yang terjadi di Jakarta dan jumlah warga yang mengungsi.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1678 seconds (0.1#10.140)