Jalur Rel Kereta di Stasiun Tebet Terendam Banjir, Perjalanan KRL Commuter Line Terganggu

Kamis, 18 Februari 2021 - 15:05 WIB
loading...
Jalur Rel Kereta di Stasiun Tebet Terendam Banjir, Perjalanan KRL Commuter Line Terganggu
Hujan deras mengguyur kawasan Jakarta Selatan juga membuat jalur rel kereta di Stasiun Tebet terendam banjir. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Hujan deras mengguyur kawasan Jakarta Selatan juga membuat jalur rel kereta di Stasiun Tebet terendam banjir parah. Akibatnya, KRL Commuter Line harus mengantre saat memasuki stasiun tersebut.

"KAI Commuter memohon maaf atas kendala operasional KRL di Lintas Manggarai-Bogor yang terjadi mulai pukul 13.20 WIB karena adanya genangan air pada jalur rel di Stasiun Tebet," ujar VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba, kepada wartawan, Kamis (18/2/2021).

Baca Juga: Hujan Deras, Kantor Kelurahan Tegal Parang dan Kemang Utara IX Terendam Banjir

Menurutnya, perjalanan KRL di lokasi selanjutnya diatur berjalan hati-hati dengan kecepatan terbatas. Untuk keamanan dan keselamatan bersama, KRL akan melintas di Stasiun Tebet dengan kecepatan kecepatan terbatas.

"Karena itu, saat ini terdapat antrean kereta yang akan melewati Stasiun Tebet maupun Stasiun Manggarai," tuturnya.

Jalur Rel Kereta di Stasiun Tebet Terendam Banjir, Perjalanan KRL Commuter Line Terganggu


Guna mengurai antrean kereta, KAI Commuter melakukan rekayasa pola operasi mulai pukul 13.50 WIB. Sejumlah kereta dari arah Depok atau Bogor perjalanannya diatur hanya sampai Stasiun Pasar Minggu untuk selanjutnya kembali ke arah Bogor.



"Sementara KAI Commuter juga masih melakukan antisipasi untuk kereta-kereta, tujuan Bogor agar dapat melewati Stasiun Tebet," katanya.

KAI Commuter mengimbau kepada seluruh pengguna jasa untuk tetap mengikuti arahan petugas di lapangan. Selalu terapkan protokol kesehatan saat berada di stasiun dan KRL, antara lain dengan tidak memaksakan diri untuk naik ke dalam kereta yang telah terisi sesuai marka.

(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1711 seconds (0.1#10.140)