Aksi Penjambretan Ponsel di Tebet Digagalkan Seorang Remaja

Kamis, 18 Februari 2021 - 09:25 WIB
loading...
Aksi Penjambretan Ponsel di Tebet Digagalkan Seorang Remaja
Aksi penjambretan kembali terjadi di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, tapatnya di Jalan Swadaya II dengan korbannya anak-anak yang tengah bermain. Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Aksi penjambretan kembali terjadi di kawasan Tebet, Jakarta Selatan , tepatnya di Jalan Swadaya II dengan korbannya anak-anak yang tengah bermain. Namun, aksi jambret itu berhasil digagalkan seorang remaja hingga akhirnya pelaku diamankan warga.

Kapolsek Tebet, Kompol Budi Cahyono mengatakan, kasus itu terjadi saat korban, Opih seorang bocah tengah bermain membawa ponsel di pinggiran Jalan Swadaya. Mendadak datang dua orang pelaku yang saling berboncengan mengendarai sepeda motor. Salah satu pelaku langsung merampas ponsel korban.

"Pelaku yang saat itu mau kabur lantas dihadang seorang remaja bernama Syifa yang melihat ponsel temannya itu dicuri. Dia nekat menabrakan badannya ke motor pelaku," ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (18/2/2021). (Baca juga; Polisi Ciduk Pelaku Penjambretan Terhadap Bocah 6 Tahun di Kebagusan )

Menurutnya, para pelaku itu lantas terjatuh dari motornya, sedangkan korban dan temannya, Syifa meminta berteriak meminta warga. Alhasil, warga sekitar pun ramai berdatangan dan menolong mereka. (Baca juga; Marak Penjambretan, Hindari Perilaku "Mengundang" )

"Satu pelaku berinisial AR berhasil diamankan warga, sedangkan satu pelaku lainnya kabur dan meninggalkan temannya itu. Saat ini, kami tengah mendalami lebih lanjut kasus tersebut dan mengejar satu pelaku yang berhasil kabur," katanya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1106 seconds (0.1#10.140)