Hujan Lebat, Wisata Kuliner Kota Bekasi Tergerus Longsor

Selasa, 16 Februari 2021 - 13:47 WIB
loading...
Hujan Lebat, Wisata Kuliner Kota Bekasi Tergerus Longsor
Lokasi wisata kuliner di samping Apartemen Center Point Bekasi tergerus longsor, Selasa (16/2/2021). SINDOnews/Abdullah M Surjaya
A A A
BEKASI - Lokasi wisata kuliner di samping Apartemen Center Point Bekasi tergerus longsor , Selasa (16/2/2021). Longsor di bantaran Kali Bekasi, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, diduga akibat hujan lebat sejak malam.

”Tidak ada korban jiwa, ada enam tempat kuliner terdampak akibat longsor. Kami perkirakan tanah yang bergeser dari permukaan tanah itu sekitar 45 derajat tingkat kemiringannya,” kata Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Bekasi Wiratama Puspita, Selasa (16/2/2021). (Baca juga; Ini Kata Bupati Bogor Soal Kerumunan Pesta Ulang Tahun Wali Kota Bekasi di Puncak )

Menurut dia, tanah longsor terjadi sekitar pukul 02.00 WIB saat hujan deras mengguyur wilayah Bekasi dan sekitarnya. Wiratama menjelaskan, salah satu sumber terjadinya longsor karena adanya debit hujan yang tinggi, sehingga membuat turap yang berada di sekitar lokasi bantaran Kali Bekasi menjadi tergerus air dan membuat dinding jalan longsor kebawah sungai.

Saat ini, kata Wiratama, pemerintah tengah melakukan evakuasi di lokasi kejadian dan menerjunkan sebanyak 25 anggota untuk proses penanganan di sana. Dengan kejadian ini, Wisata Kuliner ini ditutup sementara hingga waktu yang belum ditentukan. ”Ada enam warung yang terdampak rusak dari lokasi itu dan ada tiga pohon yang roboh,” ungkapnya. (Baca juga; U-Turn Jalan Ahmad Yani Kota Bekasi Tergenang Air )

Adapun dari lokasi kejadian longsor, tidak ditemukannya korban yang terkena akan kejadian itu, karena warung dalam keadaan kosong tanpa pemilik. Saat ini pihak terkait masih koordinasi dengan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA).
(wib)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1161 seconds (10.101#12.26)