Kawanan Pencuri Onderdil Bekas Bus Transjakarta Dibekuk, Beraksi di Terminal Pulogadung

Selasa, 16 Februari 2021 - 10:49 WIB
loading...
Kawanan Pencuri Onderdil Bekas Bus Transjakarta Dibekuk, Beraksi di Terminal Pulogadung
Tim Rajawali Polrestro Jakarta Timur meringkus tiga pelaku pencuri onderdil bekas bus Transjakarta di Terminal Pulogadung, pada Senin 15 Februari 2021 dini hari.SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A A A
JAKARTA - Tim Rajawali Polrestro Jakarta Timur meringkus tiga pelaku pencuri onderdil bekas bus Transjakarta di Terminal Pulogadung, pada Senin 15 Februari 2021 dini hari.

Katim I Rajawali Polrestro Jakarta Timur, Aiptu Maryono mengatakan, kawanan pencuri onderdil bekas bus Transjakarta diamankan dengan beberapa barang bukti. (Baca juga; Tembok Rumah Penuh Coretan, Puluhan Warga Ciracas Khawatir Jadi Target Pencurian )

"Onderdil dan besi alumunium yang dicuri pelaku ini dari bus Transjakarta yang sudah tidak terpakai yang ditempatkan di area Terminal Pulogadung," kata Maryono saat dikonfirmasi, Selasa (16/2/2021). (Baca juga; Rawan Pencurian, Pemkot Jakpus Dirikan Posko Bersama di Dukuh Atas )

Penangkapan bermula dari adanya informasi terkait pencurian onderdil bekas Bus Transjakarta yang ada di Terminal Pulogadung. Saat ditelusuri ke lokasi Tim Rajawali memergoki pelaku sedang beraksi.

"Pelaku sempat melarikan diri, tapi berhasil kita amankan. Dari pemeriksaan sementara mereka mengaku sudah mengambil onderdil dan besi-besi Transjakarta untuk dijual," ujarnya.

Dia menuturkan dari penelusuran tersebut, dua pelaku diamankan di Terminal Pulogadung beserta barang hasil curian. Sementara satu tersangka lagi diamankan saat bertransaksi menjual barang curian ke penadah di wilayah Cakung.

"Ketiga pelaku dan barang bukti besi curian dari bus Transjakarta sudah kita serahkan ke Polsek Pulogadung. Untuk penyelidikan dan penyidikan nanti dilakukan Unit Reskrim," tuturnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1430 seconds (0.1#10.140)