Meski Tangsel Zona Oranye, Belajar Tatap Muka Belum Dibuka

Senin, 15 Februari 2021 - 22:15 WIB
loading...
Meski Tangsel Zona Oranye, Belajar Tatap Muka Belum Dibuka
Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
TANGERANG SELATAN - Belajar tatap muka di Kota Tangerang Selatan ( Tangsel ) belum bisa dilakukan dalam waktu dekat. Hal itu mengingat masih tingginya penyebaran Covid-19.

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Tangsel Bambang Noertjahjo mengatakan, berdasarkan hasil evaluasinya dengan Pemprov Banten, paparan Covid-19 di Kota Tangsel masih cukup tinggi.
Baca juga: Tegas, Gubernur Sumut Belum Perbolehkan Belajar Tatap Muka

"Ini fakta bahwa dunia pendidikan kita sampai saat ini belum siap untuk tatap muka. Dengan tingkat paparan tinggi yang harus ditanggung jika kegiatan belajar mengajar dibuka," ujarnya, Senin (15/2/2021) .

Sebagai orang tua, dia sangat mengerti keluhan masyarakat. Apalagi, belajar mandiri dan online selama pandemi Covid-19 menimbulkan kebiasaan baru siswa untuk beradaptasi dengan kegiatan virtual.

"Saya mengajak framing yang lebih luas. Saya sepakat. Kebetulan saya juga orang tua dan punya anak merasakan betul setiap hari, setiap pagi ada ritual baru menyiapkan anak kita siap di sarana virtualnya," ungkapnya.
Baca juga: Kepatuhan Masyarakat Masih 79%, Pemkot Tangsel Terus Gencarkan Prokes

Meski saat ini Tangsel masuk zona oranye bukan berarti paparan Covid-19 menurun. Pihaknya tidak mau mengambil risiko besar dengan membuka belajar tatap muka. Apalagi angka Covid-19 masih tinggi.

"Kami bersepakat tidak membuka kegiatan belajar mengajar secara langsung. Mohon maaf ini harus diambil karena di poin ini kami sepakat lebih fokus kepada persoalan kesehatan," ujar Bambang.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1456 seconds (0.1#10.140)