Rayakan Imlek, Warga Depok Dilarang Lakukan secara Euforia

Kamis, 11 Februari 2021 - 22:06 WIB
loading...
Rayakan Imlek, Warga Depok Dilarang Lakukan secara Euforia
Foto/Ilustrasi/SINDOphoto
A A A
DEPOK - Polres Metro Depok melakukan pengamanan di sejumlah klenteng yang berada di wilayah hukumnya sebagai antisipasi kerumunan saat perayaan Tahun Baru Imlek . Pengamanan dilakukan mulai sore ini hingga besok. Warga diimbau tetap memperhatikan protokol kesehatan selama menjalankan proses ibadah.

“Intinya dalam kegiatan-kegiatan hari besar itu kita selalu melakukan pengamanan. Kita berharap mudah-mudahan, masyarakat yang melaksanakan kegiatan Imlek bisa mengikuti proses,” kata Kapolrestro Depok Kombes Pol Imran Edwin Siregar, Kamis (11/2/2021).

Personel yang diturunkan sebanyak 2/3 dari kekuatan yang ada. “Dari shabara, Polsek, 2/3 kekuatan kita kerahkan,” tukasnya. Untuk jumlah jemaah yang akan mengikuti ibadah secara langsung hanya diperkenankan 30 persen saja. Jemaah pun diingatkan untuk selalu menerapkan prokes. “Boleh cuma prokes itu harus diikuti.Jadi 30 persen, bukan 50 persen,” tegasnya.

Pihaknya mengingatkan agar dalam merayakan Imlek tidak dengan euforia. Perayaan tetap dilakukan, namun hanya dilakukan di rumah saja.

“Tapi yang kita larang itu euforia. Setelah ibadah datangi rumah ini, seperti lebaran, nah itu jangan,” pungkasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1424 seconds (0.1#10.140)