Selesai Diisolasi di RLC, 40 Tentara Arhanud Jadi Jubir Sosialisasikan Prokes

Kamis, 11 Februari 2021 - 15:28 WIB
loading...
Selesai Diisolasi di RLC, 40 Tentara Arhanud Jadi Jubir Sosialisasikan Prokes
Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie melepas 40 pasien Covid-19 yang telah selesai menjalani karantina di RLC. Foto: Hasan Kurniawan/SINDOnews
A A A
TANGERANG SELATAN - Rumah Lawan Covid-19 (RLC) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melepas sebanyak 43 pasien Covid-19 yang telah selesai menjalani karantina . Dari total itu, 40 orang di antaranya tentara dari Batalion Arhanud Serpong.

Pelepasan dipimpin langsung oleh Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie. Kepada puluhan tentara itu, Benyamin berharap, mereka bisa menjadi juru bicara pemerintah mengkampanyekan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

"Pemerintah sudah melakukan berbagai ikhtiar, sekarang 40 orang dari batalion Arhanud harus jadi juru bicara kami, sosialisasikan 5 M saja," kata Benyamin kepada Sindonews di RLC Tangsel, BSD, Serpong, Kamis (11/2/2021). Dengan selesainya masa karantina di RLC, diharapkan kepada 40 serdadu yang telah merasakan langsung karantina, bisa menjadi juru bicara yang baik dalam memerangi Covid-19, mulai memakai masker dan lain-lainnya.

"Jadi tolong, kita saling membantu. Kebetulan bapak ibu punya pengalaman. Saya ucapkan banyak terima kasih, kepada Batalian Arhanud. Tentara mending perang melawan teroris, ini perang melawan virus gak kelihatan," paparnya. Sementara itu, Koordinator RLC Tangsel dr Suhara Manullang mengatakan, puluhan tentara itu tertular Covid-19 usai mengikuti perjalanan dinas dari Maluku Utara. Jumlahnya sebanyak 40 orang. Sedang tiga lainnya warga sipil.

"Mereka baru pulang dari Maluku Utara. Hari ini RLC memulangkan 43 prajurit Arhanud Serpong dan tiga masyarakat umum. Mereka rata-rata OTG dan gejala ringan, dan sekarang sudah sembuh," pungkasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2297 seconds (0.1#10.140)