Rumah Lawan COVID-19 Tangsel Penuh, Tersisa 15 Tempat Tidur Rusak

Rabu, 06 Januari 2021 - 22:32 WIB
loading...
Rumah Lawan COVID-19 Tangsel Penuh, Tersisa 15 Tempat Tidur Rusak
Rumah Lawan COVID-19 (RLC) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), sudah penuh. Ilustrasi/SINDOnews
A A A
TANGERANG SELATAN - Rumah Lawan COVID-19 (RLC) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), sudah penuh.Rumah Lawan COVID-19 (RLC) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), sudah penuh. Dari total sekitar 150 tempat tidur yang ada, sebanyak 135 tempat tidur sudah terisi. Sedang 15 tempat tidur sisanya, kurang layak pakai.

Dari total 135 tempat idur yang terisi itu, sebanyak 120 tempat tidur di isi pasien terkonfirmasi positif COVID-19. Sedangkan sekira 15 tempat tidur lainnya, khusus untuk pasien rapid test antigen. (Baca juga; Covid-19 di Depok Kian Mencekam, Rumah Sakit Nyaris Penuh )

Koordinator RLC Kota Tangsel, Suhara Manulang mengatakan, hingga saat ini masih ada tempat tidur yang tersisa. Namun, tempat tidur itu dinilai kurang layak untuk pasien, karena bocor. Jadi, tidak digunakan untuk menampung pasien.

"Kapan pun kamar full. Tetapi kami buat daftar tunggu yang dapat masuknya siang atau besok sorenya. Karena setiap pagi jam 10, RLC memulangkan pasien sembuh," kata Suhara, kepada Sindonews, di Pamulang, Rabu (6/1/2021).

Suhara menambahkan, ada 25 tempat tidur yang disiapkan untuk pasien rapid test antigen. Saat ini, kapasitasnya masih ada 10 tempat tidur lagi yang kosong. Begitupun untuk pasien terkonfirmasi positif, tempat tidur masih ada.

Hanya saja, tempat tidur yang kosong tersebut belum bisa digunakan karena dinilai kurang layak untuk merawat pasien COVID-19. (Baca juga; Tingkatkan Layanan Kesehatan, Pemkot Tangerang Akan Jadikan Puskesmas Menjadi RS Tipe D )

"Jadi totalnya itu, 125 tempat tidur untuk yang terkonfirmasi positif Covid-19. Sedang untuk yang rapid test antigen ada 25 tempat tidur. Itu ruangnya kita pisah dengan yang positif dan baru terisi 15 tempat tidur. Masih ada 10 lagi," pungkasnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1779 seconds (0.1#10.140)