3 Hal yang Membuat Ahmad Riza Patria Mundur dari Pilwalkot Tangsel

Rabu, 28 Agustus 2024 - 12:12 WIB
loading...
3 Hal yang Membuat Ahmad...
Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria yang juga calon Wali Kota Tangsel mundur dari Pilkada Tangsel. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ada 3 hal atau kemungkinan yang membuat Ahmad Riza Patria mundur dari Pilwalkot Tangerang Selatan (Tangsel). Atas peristiwa tersebut, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman meminta publik untuk menunggu hingga batas akhir pendaftaran Pilkada 2024.

"Kemungkinan besar benar ya (Riza mundur dari Pilwalkot Tangsel). Tapi, apa 100 persen benar atau 100 persennya salah kita lihat hari ini dan besok ya," ujar Habiburokhman saat ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (28/8/2024).



Wakil Ketua Komisi III DPR ini membeberkan 3 kemungkinan Riza mundur dari Pilkada Tangsel 2024. Salah satunya berkaitan partai politik yang tergabung dalam koalisi.

"Kalau toh Ariza Patria mundur sebagai cawalkot Tangsel, penyebabnya bisa macam-macam, namanya Pilkada itu kan terkait 3 hal yakni koalisi, parpol, dan calonnya sendiri," katanya.

"Bisa karena perubahan komposisi koalisi, mungkin bisa mengubah hitung-hitungan, lalu perubahan kebijakan di internal partai, partai pengusung atau pun di calon masing-masing apakah ada persoalan subjektif si calon," tambahnya.

Menurut dia, tak bisa parpol memaksa kader untuk maju terus dalam kontestasi Pilkada 2024. Namun, dia mengimbau agar menunggu pengumuman resmi terkait mundurnya Riza dari Pilwalkot Tangsel.

"Mungkin itu nanti yang resmimya pasti yang lebih resminya akan disampaikan langsung Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad," ujar Habiburokhman.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1344 seconds (0.1#10.140)