MNC Peduli Gandeng PMI Bagikan Masker dan Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Kebon Jeruk

Rabu, 10 Februari 2021 - 16:27 WIB
loading...
MNC Peduli Gandeng PMI Bagikan Masker dan Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Kebon Jeruk
MNC Peduli melalui MNC Media bekerja sama dengan PMI DKI Jakarta melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker di erumahan warga RW 10 Kelurahan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.Foto/MNC Peduli
A A A
JAKARTA - MNC Peduli melalui MNC Media bekerja sama dengan PMI DKI Jakarta melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan perumahan warga RW 10 Kelurahan Kebon Jeruk, berdekatan dengan kompleks MNC Studios, Rabu (10/2/2021).

Selain penyemprotan disinfektan , MNC Peduli melalui MNC Media juga membagikan masker kain kepada warga sekitar. Corporate Secretary MNC Media, Tony Andrianto mengatakan, kegiatan CSR ini diselenggarakan salah satunya sebagai bentuk kepedulian MNC Peduli terkait terus bertambahnya penderita Covid-19 terutama di wilayah Kebon Jeruk.

"Kebetulan wilayah ini berdekatan dengan perkantoran kami. Dengan kegiatan penyemrotan disinfektan dan juga pembagian masker kain diharapkan bisa membantu upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di permukiman warga," ujarnya.

Sementara itu, Ketua PMI DKI Jakarta, Rustam Effendi menuturkan, penyemprotan disinfektan di RW 10 kali ini menyasar bangunan-bangunan, termasuk rumah serta bagian dari bangunan seperti pagar atau tempat tempat yang selalu bersentuhan dengan manusia dan ditengarai menjadi tempat berlabuhnya virus.

"Namun penyemprotan ini tidak akan efektif tanpa kesadaran warga mewaspadai bahaya penularan Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan 3M (Mencuci tangan dengan sabun, Memakai masker dan Menjaga jarak),” ungkapnya.

Kerja sama MNC Peduli melalui MNC Media dengan PMI sudah beberapa kali dilakukan, untuk penyemprotan kali ini yang menyasar lingkungan perumahan warga di RW 10, PMI menurunkan 10 personel, 1 unit mobil gunner dan 1 unit mobil spraying untuk menyemprot 5.000 liter bahan disinfektan.

Sekadar diketahui kasus Covid-19 masih terus bertambah di beberapa daerah termasuk di DKI Jakarta. Bahkan Kelurahan Kebon Jeruk menjadi Kelurahan dengan peningkatan kasus harian Covid-19 tertinggi di Jakarta Barat pada bulan Januari 2021, sebanyak 53 kasus.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1657 seconds (0.1#10.140)