Tingkatkan Kesembuhan Pasien Covid-19, Wakapolda Metro Jaya Donor Plasma Konvalesen ke PMI

Selasa, 09 Februari 2021 - 12:59 WIB
loading...
Tingkatkan Kesembuhan Pasien Covid-19, Wakapolda Metro Jaya Donor Plasma Konvalesen ke PMI
Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Hendro Pandowo saat donor darah plasma konvalese di gedung PMI DKI Jakarta, Selasa (9/2/2021). Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Langkah Polda Metro Jaya dalam aksi kemanusiaan menolong pasien Covid-19 melalui Donor Plasma Konvalesen untuk meningkatkan kesembuhan dan menekan angka kematian, terus berlanjut.

Setelah puluhan anggotanya yang penyintas Covid-19 melaksanakan donor plasma Covid-19 beberapa hari lalu, hari ini, Selasa (9/2/2021), giliran Wakapolda Metro Jaya Brigadir Jenderal Polisi (Brigjen Pol) Hendro Pandowo datang langsung ke gedung Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta di Jalan Kramat Raya.

Baca juga: Aksi Kemanusiaan, Penyintas Covid-19 Anggota Polda Metro Jaya Donor Plasama Konvalesen ke PMI

Kedatangan Brigjen Pol Hendro Pandowo disambut oleh Ketua PMI DKI Jakarta Rustam Effendi. Ia langsung menuju lantai 4 Gedung PMI untuk dilakukan pengecekan tekanan darah dan selanjutnya mempersiapkan diri mendonorkan plasma konvalesen demi kesembuhan pasien Covid-19.

“Kemarin saya baru jalani proses screening dan hasilnya bagus. Tekanan darah hari ini juga normal. Jadi sudah siap untuk donorkan plasma konvalesen,” kata Hendro Pandowo berbincang dengan Ketua PMI Rustam Effendi.

Tingkatkan Kesembuhan Pasien Covid-19, Wakapolda Metro Jaya Donor Plasma Konvalesen ke PMI


“Sama seperti anggota (Polisi) lainnya yang terpapar Covid-19 dan sembuh, saya lakukan ini (Donor Plasma Konvalesen) untuk sama-sama membantu meningkatkan angka kesembuhan pasien Covid-19. Tidak sakit. Jadi enggak usah takut untuk donorkan plasma konvalesen, aman dan baik untuk kesehatan kita,” sambung Hendro Pandowo saat dilakukan pengambilan plasma konvalesen oleh tim dokter PMI DKI.

Setelah selesai melakukan donor plasma konvalesen, Hendro Pandowo berharap semakin banyak anggotanya dan juga masyarakat luas yang pernah terpapar Covid-19 dan sembuh, untuk melakukan donor plasma konvalesen ini.

Baca juga: Siapkan Bank Donor Plasma, Satgas Minta Penyintas COVID-19 Bergabung

“Harapan kita donor plasma konvalesen ini bisa terus tingkatkan angka kesembuhan (Pasien Covid-19) dan menekan angka kematian. Sehingga kita bisa normal kembali. Saya mengimbau, utamanya anggota Polda Metro Jaya yang sembuh dari Covid-19, mau untuk donor plasma konvalesen. Langsung daftar ke sini (PMI),” pinta Hendro Pandowo sambil menunjukkan hasil donor plasma konvalesennya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2237 seconds (10.177#12.26)