Bendung Katulampa Siaga 3, BPBD DKI: Warga Bantaran Sungai Waspada Banjir

Minggu, 07 Februari 2021 - 07:04 WIB
loading...
Bendung Katulampa Siaga 3, BPBD DKI: Warga Bantaran Sungai Waspada Banjir
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengeluarkan peringatan dini terkait dengan status waspada di Bendung Katulampa , Bogor, Jawa Barat, Minggu (7/2/2021). Maka dari itu, warga di bantaran kali diminta untuk waspada terhadap banjir.

Hal demikian dikutip dari akun media sosial (medsos) Twitter milik BPBD DKI Jakarta @BPBDJakarta. Dalam akun tersebut disebutkan Bendung Katulampa berstatus siaga 3. Baca Juga: Bendung Katulampa Status Normal, Masyarakat Tetap Harus Waspada

“Info disaster early warning system (dews) kapada warga bantaran sungai, akibat kenaikkan Bendung Katulampa, TMA 130 CM/hujan (waspada/siaga 3) Minggu, 07 Februari 2021, pukul 06.00 WIB,” tulis @BPBDJakarta yang dikutip.

Dalam hal ini juga petugas dari BPBD DKI Jakarta mengunggah video yang tengah mengumumkan hal tersebut. Petugas meminta agara warga waspada dengan banjir.

“Menginformasikan ketinggian Bendung Katulampa 130, hujan dalam status siaga 3. Diimbau agar warga bentaran sungai berhati-hati terhadap bahaya banjir,” ujarnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2637 seconds (0.1#10.140)