Bantu Anak Jalanan Mengenal Dunia Digital, MNC Peduli Berikan 2 Unit Komputer ke Yayasan Kumala

Kamis, 04 Februari 2021 - 17:41 WIB
loading...
Bantu Anak Jalanan Mengenal Dunia Digital, MNC Peduli Berikan 2 Unit Komputer ke Yayasan Kumala
MNC Peduli memberikan 2 unit komputer kepada Yayasan Kumala, Jalan Budi Jaya, Sungai Bambu, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (4/2/2021). Foto: MNC Portal
A A A
JAKARTA - Membantu dan memberdayakan anak-anak jalanan merupakan tujuan utama Yayasan Kumala. Dalam menjalankan tujuan itu organisasi non profit ini memberikan berbagai macam pelatihan, seperti seni daur ulang kertas, pembuatan batako dari plastik, pembuatan sabun dari minyak jelantah, serta pelatihan komputer.

Minat anak-anak jalanan binaan Yayasan Kumala mengikuti pelatihan komputer begitu antusias. Agar pelatihan berjalan baik MNC Peduli memberikan 2 unit komputer dengan tujuan agar anak-anak jalanan lebih mengenal dunia teknologi di era digital.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada MNC Peduli atas bantuan komputer dan snack. Insya Allah akan kita gunakan untuk kegiatan belajar mengajar untuk anak-anak jalanan” ucap Manager Program Yayasan Kumala Fandy Junifar, Kamis (4/2/2021).



Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo berharap bantuan ini juga dapat mendorong anak-anak binaan di Yayasan Kumala agar lebih semangat lagi untuk belajar dan berkarya.

“Kita senang sekali bisa datang dan berbagi. Dengan adanya bantuan komputer ini agar dapat ditingkatkan lagi pembelajaran komputernya di era digital ini” ucap Jessica.

Selain menyalurkan bantuan komputer, MNC Peduli juga memberikan makanan ringan untuk anak-anak jalanan yang bernaung di Yayasan Kumala.

(Baca: Remaja Muara Gembong Bekasi Dapat Alat Bantu Dengar dari MNC Peduli)

Bantuan komputer seperti ini memang sangat ditunggu oleh Subur, seorang mantan anak jalanan yang saat ini sudah tidak pernah turun ke jalan. Ia saat ini sedang belajar mengolah sampah untuk dijual di bawah binaan Yayasan Kumala.

Subur selama hidupnya tidak pernah menyentuh atau menggunakan komputer. Dengan adanya komputer ini, Subur berharap agar bisa mendapatkan ilmu baru.

“Belum pernah saya sama sekali megang komputer, sampai sekarang pun belum pernah. Kalau ada teman pegang komputer biasanya saya cuma lihatin doang,” tukasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1363 seconds (0.1#10.140)