Polisi Selidiki Kaitan Pasar Muamalah Cipondoh dengan Depok

Rabu, 03 Februari 2021 - 20:21 WIB
loading...
Polisi Selidiki Kaitan Pasar Muamalah Cipondoh dengan Depok
Pasar Muamalah. Foto/Dok/iNews
A A A
TANGERANG - Petugas kepolisian dari Polsek Cipondoh, Polrestro Tangerang, tengah melakukan penyelidikan kaitan antara Pasar Muamalah di Tangerang, dengan Pasar Muamalah Depok pimpinan Zaim Saidi . Hal demikian disampaikan oleh Kapolsek Cipondoh AKP Maulana Mukarom.

"Sedang kita dalami ini. Masih dalam lidik bang," kata Maulana kepada SINDOnews, di Cipondoh, Tangerang, Rabu (3/2/2021). Sementara itu, Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan mengatakan, dinar yang digunakan sebagai alat transaksi keuangan di Pasar Muamalah Depok ialah koin emas seberat 4 1/4 gram 22 karat.

"Sedangkan dirham yang digunakan adalah koin perak seberat 2,975 gram perak murni," sambung Ramadhan. Dilanjutkan dia, Zaim Saidi yang menentukan harga beli koin dinar dan dirham tersebut, sesuai dengan harga yang ditetapkan oleh PT Aneka Tambang atau Antam ditambah 2,5% sebagai margin keuntungannya.

Satu dinar yang digunakan sebagai alat transaksi keuangan di Pasar Muamalah setara dengan Rp4 juta. "Sedangkan, 2 dirham setara dengan Rp73.500. Dinar dan dirham tersebut dipesan dari PT Antam Kesultanan Bintan, Kesultanan Cirebon, dan Kesultanan Ternate dengan harga sesuai acuan PT Antam," pungkasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1508 seconds (0.1#10.140)