Kerap Mangsa Ternak Unggas, Warga Koja Tangkap Ular Sanca Panjang 3,5 Meter

Selasa, 02 Februari 2021 - 22:23 WIB
loading...
Kerap Mangsa Ternak Unggas, Warga Koja Tangkap Ular Sanca Panjang 3,5 Meter
Warga Semper Barat menangkap ular Sanca Kembang Jawa sepanjang 3,5 meter di kandang unggas milik warga Jalan Flamboyan 7, RT 17/RW 08, Kecamatan Koja, Jakarta Utara. SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Warga Semper Barat menangkap ular Sanca Kembang Jawa sepanjang 3,5 meter di kandang unggas milik warga Jalan Flamboyan 7, RT 17/RW 08, Kecamatan Koja, Jakarta Utara , Senin (1/2/2021).

Pemilik Ternak, Muhammad Yusuf Cholik (28) mengatakan, penemuan ular ini diketahui saat dirinya mendengar ternak unggas bersuara tidak seperti biasanya. (Baca juga; Ular Sanca Panjang 4 Meter Dievakuasi Petugas Pemadam Kebakaran )

"Jadi sekitar jam 11.30 malam, ayam saya pada bersuara tak biasa. Lalu saya senter ke kandang, ayam saya sudah dililit (ular Sanca). Tapi belum sempat dimakan sih," ujar Yusuf kepada SINDONews di lokasi, Selasa (2/2/2021).

Melihat adanya ular besar, Yusufpun langsung berteriak memanggil orang tua dan warga sekitar. "Ularnya sempat kabur lalu saya coba tangkap warga juga bantu tangkap," kata Yusuf. (Baca juga; Truk Terbakar, Tol Jakarta-Cikampek Sempat Macet )

Menurut Yusuf, belakangan ini dirinya kehilangan sejumlah ungags, seperti bebek dan ayam kampung. "Ada banyak dan sering hilang. Kurang lebih ada lima ekor. Yang tiga itu bebek dua itu ayam," ungkapnya

Penemuan ular ini, kata Yusuf, juga bukan yang pertama. Bahkan sudah beberapa kali terjadi. "Ini sudah yang ke tiga kalinya dalam setahun. Ada yang 4 meter, 8 meter pakai mahkota," terangnya.

Rencananya Ular dengan bobot sekitar 30 kilogram akan diambil dan dipelihara komunitas pecinta reptil. "Mau diambil dan diadopsi sama pecinta reptil," pungkasnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1194 seconds (0.1#10.140)