Balap Liar Marak, Warga Grand Depok City Geram

Selasa, 02 Februari 2021 - 08:41 WIB
loading...
Balap Liar Marak, Warga Grand Depok City Geram
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
DEPOK - Warga Perumahan Grand Depok City (GDC), Kecamatan Cilodong, Kota Depok , dibuat geram dengan aksi balap liar. Sebab balap liar itu kerap dilakukan pada malam hari sehingga mengganggu waktu istirahat warga.

Informasi dari warga sekitar, balap liar itu juga kerap menyebabkan kecelakaan. “Memang meresahkan warga dan sering ada kecelakaan. Belum lama ada perempuan ketabrak,” kata Jamal, petugas keamanan perumahan di GDC, Selasa (2/2/2021).



Menurut dia, balap liar itu sering dilakukan di Jalan Boulevard. Pasalnya di lokasi tersebut jalannya sudah diperbaiki dan bagus. “Biasanya paling sering malam Minggu sama sore. Balap liar terjadi sejak jalan ini mulus,” ucapnya.

Geram dengan aksi tersebut, warga pun memasang spanduk besar. Spanduk itu bertuliskan “Jalan Boulevar GDC Bukan Arena Balap Liar. Masih Nekat? Warga Bertindak!!!” tulis spanduk itu.

Dikatakan Jamal, warga sudah sering mengeluh dengan balap liar itu sehingga dipasang spanduk tersebut.

"Sejak kejadian pengurus (warga) pada komplain, makanya dipasang spanduk ini. sejak dipasang ini (spanduk) agak sepi. Kemarin ada yang balapan kita paranin (datangi) pada kabur semua. Kalau ada yang tetap balapan akan kita laporkan ke pengurus lingkungan atau aparat,” katanya.



Terpisah, Kasat Lantas Polrestro Depok AKBP M Indra Waspada mengakui bahwa ada laporan terkait balap liar di sekitar kawasan GDC. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polsek setempat.

“Mulai Minggu kemarin kita melaksanakan patroli skala besar untuk mengantisipasi kegiatan balap liar,” bebernya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1738 seconds (0.1#10.140)