Ular Kobra Teror Warga Jakarta Barat, Ditemukan Bersembunyi di Samping Lemari

Minggu, 31 Januari 2021 - 10:31 WIB
loading...
Ular Kobra Teror Warga Jakarta Barat, Ditemukan Bersembunyi di Samping Lemari
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Memasuki musim penghunan, ular kobra kembali meneror permukiman warga. Ular berbisa tersebut ditemukan di dalam rumah warga di Jakarta Barat.

Baca Juga: Pemimpin Sayap Kanan Prancis Usulkan Pelarangan Jilbab

Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Barat mengevakuasi ular kobra sepanjang 1,5 dari rumah salah seorang warga di Gang Madrasah, RT 03/RW 01, Kalideres, Jakarta. Saat dievakuasi, ular bersembunyi di samping lemari.



Kasi Sektor VIII Kalideres Sudin Gulkarmat Jakarta Barat, Sukiman, menuturkan, pihaknya menerima informasi adanya seekor ular kobra dari seorang warga pada Sabtu (30/1/2021) malam. Petugas kemudian menuju lokasi untuk melakukan evakuasi.

"Saat dievakuasi, ular bersembunyi di samping lemari," ujar Sukiman, Minggu (31/1/2021), sebagaimana dikutip dari Twitter @BeritaJakarta.

Selang beberapa jam kemudian, petugas akhirnya berhasil mengevakuasi ular tersebut dengan membobol bagian bawah lemari.

Baca Juga: Teror Ular Kobra Usai, Warga Ciputat Kembali Diteror Ulat Bulu

"Kami kerahkan empat personel dan water mist untuk melakukan evakuasi. Saat ini ular diamankan di kantor Sektor VIII Kalideres Sudin Gulkarmat Jakarta Barat," tandasnya.

Untuk diketahui, musim penghujan merupakan masa dimana ular bereproduksi, sehingga banyak ular menetas.

Perilaku kobra itu biasanya menyimpan telur di sarangnya, dimana kerap menggunakan sarang bekas tikus, atau tempat-tempat lembab, tumpukan sampah. Ketika musim hujan telor ular kobra akan menetas.

Baca Juga: Bersitegang dengan India, Pakistan Dapat Kapal Perang Baru dari China

Jika banyak ular ditemukan di suatu lokasi, kemungkinan tempat tersebut merupakan habitatnya atau sebagai area ular mencari makan. Seperti diketahui, salah satu makanan bagi ular adalah tikus, dan tikus biasanya banyak di rumah-rumah.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1380 seconds (0.1#10.140)