Hadapi Gugatan Keponakan Prabowo, KPUD Tangsel Bongkar Kotak Suara

loading...
Hadapi Gugatan Keponakan Prabowo, KPUD Tangsel Bongkar Kotak Suara
KPUD Kota Tangerang Selatan siap menghadapi gugatan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel nomor urut 1, Muhamad-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo di Mahkamah Konstitusi (MK). FOTO/SINDOnews/HASAN KURNIAWAN
JAKARTA - KPUD Kota Tangerang Selatan siap menghadapi gugatan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel nomor urut 1, Muhamad-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo di Mahkamah Konstitusi (MK).

Ketua KPUD Kota Tangsel, M Taufik MZ mengatakan, pihaknya telah melakukan persiapan menghadapi gugatan itu.

"Ya, jadi hari ini KPUD Kota Tangsel, bersama Bawaslu dan kepolisian, mengundang seluruh tim pasangan calon nomo 1, 2, dan 3, untuk keperluan sidang MK," kata Taufik, kepada SINDOnews di Pondok Aren, Senin (25/1/2021).

Baca juga: Belum Menyerah di Pilkada Tangsel, Muhamad-Saraswati Gugat KPU Tangsel ke MK



Berdasarkan hasil rakor dengan KPU RI, pihaknya telah melakukan persiapan jawaban, kronologis, dan alat buktinya.

"Di antaranya dengan membuka beberapa kotak suara yang ada di GSG Kecamatan Pondok Aren. Ada 10 kotak suara yang dibuka, 7 dari kecamatan, dan 3 dari TPS 15 Ciater, TPS 14 Cempaka Putih, dan TPS 30 Rengas," katanya.

Bukti yang diambil dari TPS di Cempaka Putih dan Rengas adalah data sebelum dan sesudah PSU.



"Yang terakhir, alat bukti yang disampaikan ke KPU, masing-masing hasil di tiap kecamatan di-fotokopi sesuai dengan ukurannya. Setelah, nanti akan kita masukan lagi dan kita segel kembali," kata Taufik.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top