Benyamin Sang Birokrat Tulen dan Pilar yang Bercita-cita Jadikan Tangsel Kota Kehidupan di Asia

Rabu, 16 Desember 2020 - 12:31 WIB
loading...
Benyamin Sang Birokrat Tulen dan Pilar yang Bercita-cita Jadikan Tangsel Kota Kehidupan di Asia
Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan, pasangan nomor urut 3 pada pertarungan Pilkada Tangsel 2020 menjadi jawara mengungguli pasangan lainnya. Foto: Dok Okezone
A A A
JAKARTA - Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan , pasangan nomor urut 3 pada pertarungan Pilkada Tangsel 2020 menjadi jawara mengungguli pasangan lainnya.

Berdasarkan hasil akhir penghitungan suara Sistem Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara (Sirekap) KPU hingga Selasa (15/12/2020), Benyamin-Pilar memperoleh suara sebanyak 40,9 persen atau 235.597 suara. Di bawahnya pasangan nomor 1 Muhammad-Rahayu Saraswati dengan jumlah suara 204.798 atau 35,6 persen. Di urutan ketiga pasangan nomor 2 Siti Nur Azizah-Ruhamaben dengan suara sebanyak 135.100 suara atau 23,5 persen. (Baca juga: Quick Count Charta Politika 100 Persen: Benyamin-Pilar Jawara Pilkada Tangsel 2020)

Ben-Pilar hampir dipastikan memimpin Kota Tangsel hingga lima tahun ke depan. Berikut profil Ben-Pilar yang berhasil dihimpun SINDOnews dari berbagai sumber, Rabu (16/12/2020).

Benyamin mengawali karier sebagai Tenaga Kerja Sukarela Pemkab Tangerang pada 1980. Lulusan Fisip Universitas Padjadjaran (Unpad) ini merupakan birokrat tulen. Ben kenyang duduk di pemerintahan karena pernah menjabat Camat Ciledug Cisoka, dan Tigaraksa; Kepala Dinas Tata Ruang dan Bangunan Kabupaten Tangerang; Kepala Bapeda Kabupaten Tangerang; hingga Wakil Wali Kota Tangerang Selatan pada 2011.

Sementara, wakilnya Pilar Saga Ichsan merupakan putra Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah. Dia juga seorang arsitek, pengusaha, dan politikus. (Baca juga: Sah! Hasil Rekap KPUD Benyamin-Pilar Menang dengan 40,9 Persen Suara)

Saat ini Pilar juga aktif di beberapa organisasi seperti Anggota Ikatan Arsitektur Indonesia (IAI) Banten, Penasehat Bandung Karate Club Banten, Ketua Federasi Arung Jeram Indonesia Kota Serang, serta Wakil Bendahara Perbakin Kota Serang.

Berdasarkan catatan elhkpn.kpk.go.id, dalam usia muda dia tercatat memiliki kekayaan Rp28,06 miliar. Dia juga memiliki harta tidak bergerak berupa tanah dan bangunan yang tersebar di Bandung Barat dan Serang dengan total mencapai Rp22,8 miliar.

Pilar memiliki harta bergerak berupa alat transportasi senilai Rp2,17 miliar yaitu satu Pajero Sport, Toyota Alphard, Mercedes Benz, dan satu Harley Davidson Solo.

Pilar juga mempunyai cita-cita menjadikan Tangsel sebagai kota kehidupan di Asia. Pembangunan fasilitas ruang publik sebagai wadah interaksi sosial dan komunitas, penyempurnaan mutu pelayanan pendidikan dan kesehatan, penguatan ekonomi kreatif dan usaha kecil menengah.

Kemudian, modernisasi kota berbasis teknologi dan informasi, pengurangan penggunaan energi berbahan bakar fosil, serta peningkatan moda transportasi berbasis rel (MRT).
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2332 seconds (0.1#10.140)