Detik-detik Bus PO Prima Jaya Patah As Roda di Tol Kebon Jeruk

loading...
Detik-detik Bus PO Prima Jaya Patah As Roda di Tol Kebon Jeruk
Bus PO Prima Jaya mengalami patah As roda di KM 4 Tol Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (23/1/2021) pagi. Foto: IG @jakinfo
JAKARTA - Bus PO Prima Jaya rute Pati-Pekanbaru mengalami patah As roda di ruas Tol Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (23/1/2021). Kejadian itu membuat lalu lintas di ruas Tol Kebon Jeruk macet total.

Kejadian ini terekam warga yang diposting akun Instagram, @nasution7802. Postingan ini pun viral setelah akun Instagram @jakinfo_ membagikannya.

“Bus PO Prima Abadi pagi ini mengalami patah as di km 4. Lokasi dekat JPO Siloam Kebon Jeruk atau sebelum Kali Pesanggrahan dari Tomang,” tulis akun @jakinfo_ dalam caption.

Dalam postingan foto itu terlihat bagaimana detik-detik bus berwarna hitam merah itu mengalami patah As roda. Awalnya ban belakang mobil sisi kanan keluar, kemudian ban terlepas dan bergerak bebas di jalan tol.



Baca juga: Truk Kontainer Angkut Paku Bumi Patah As di Exit Tol Jagorawi

Kondisi ini membuat bus harus berhenti setelah tiga rodanya tidak mampu menahan beban. Setelah berhenti tampak penumpang berhamburan keluar bus.

Kejadian membuat arus lalu lintas tersendat lantara sejumlah pengendara berjalan pelan menghindari kejadian dan melihat kejadian ini. Bahkan kemacetan mengular hingga ruas Tol Tomang. Sejumlah polantas diterjunkan ke lokasi untuk mengurai kemacetan.

Baca juga: Anies Baswedan Pamer Wajah Baru Senen, Indahnya Bikin Geleng Kepala




Kasatlantas Wil Jakarta Barat Kompol Purwanta membenarkan kejadian ini. Ia mengatakan hingga sore ini masih melakukan mengatur lalu lintas di lokasi.

“Kalau dari pagi ada (bus) yang patah As. Kalau kecelakaan sekarang belum ada laporan. Kalau yang patah As dari jam 08.00 wib sampai sekarang belum selesai,” ujar Purwanta saat dikonfirmasi.

Purwanta memastikan tidak ada korban jika dalam kejadian ini.

(thm)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top