Banjir Bandang Gunung Mas

Cegah Kerumunan, Posko Penyaluran Bantuan Dipindah ke Kantor Kecamatan Cisarua

loading...
Cegah Kerumunan, Posko Penyaluran Bantuan Dipindah ke Kantor Kecamatan Cisarua
Bantuan bagi korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, terus mengalir. Foto: SINDOnews/Haryudi
BOGOR - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor memusatkan penyaluran bantuan korban banjir bandang dan longsor di kantor Kecamatan Cisarua. Langkah itu dilakukan menyusul tingginya animo masyarakat yang ingin ikut meringankan beban para pengungsi korban bandang di kawasan Gunung Mas, Puncak Bogor.

"Dengan ini BPBD Kabupaten Bogor menghimbau kepada seluruh masyarakat yang hendak menyalurkan bantuan kepada korban terdampak banjir bandang di Gunung Mas Puncak Cisarua, mulai Jumat 22 Januari 2021, agar menyalurkannya ke kantor Kecamatan Cisarua," ungkap Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bogor, Yani Hasan, Jumat (22/1/2021).

Menurut Yani, imbauan tersebut dibuat setelah pihaknya melakukan rapat evaluasi di Posko Terpadu Penanggulangan Bencana Banjir Bandang dan Longsor Gunung Mas, Kamis 21 Januari 2021.

Baca juga: Bantuan Banjir Bandang Gunung Mas Bogor Berlimpah, Warga Keluhkan Rumitnya Birokrasi



"Tanpa mengurangi rasa terima kasih dan untuk menghindari kerumunan pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pandemi Covid-19, masyarkat diminta menyalurkan ke Kantor Kecamatan Cisarua atau hubungan Call Center +6288294267900 atau melalui Kantor BPBD Kabupaten Bogor dengan Call Center +6281210109002," ungkapnya.

Diketahui, hari keempat pascabencana banjir bandang di Gunung Mas, Puncak, Bogor, bantuan dari berbagai elemen masyarakat terus mengalir ke posko terpadu penanggulangan bencana di komplek PTPN VIII Gunung Mas, Desa Tugu Selatan, Cisarua.

Baca juga: Dampak Banjir Bandang di Gunung Mas Puncak, Ribuan Warga Kota Bogor Alami Krisis Air Bersih



Hampir setiap hari kendaraan roda empat maupun roda dua berdatangan membawa bantuan untuk korban bencana banjir bandang. Tak hanya logistik saja yang menumpuk, namun jumlah massa yang ingin menyalurkan bantuan juga membludak.

Meski demikian, Komandan Koramil 2124 Cisarua Mayor Inf Aris Nazarudin Latif melalui pengeras suara selalu meminta para pemberi bantuan untuk tidak berkerumun dan membubarkan diri usai menyalurkan bantuan.

"Karena masih di masa pandemi Covid-19, kami imbau untuk tidak berkerumun atau jaga jarak. Bagi yang sudah menyalurkan bantuan silakan untuk pulang," ungkapnya melalui pengeras suara.

(thm)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top