36 Orang Pelajar STT Bethel Indonesia Positif Covid-19

Jum'at, 17 April 2020 - 13:13 WIB
loading...
36 Orang Pelajar STT Bethel Indonesia Positif Covid-19
Asrama STT Bethel Indonesia di Petamburan, Jakarta, disemprotkan cairan disinfektan, Jumat (17/4/2020). Foto:Okto Rizki Alpino/SINDOnews Okt
A A A
JAKARTA - Petugas Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta bersama PMI beserta jajaran dari Kelurahan Petamburan, Jakarta Pusat, melakukan penyemprotan disinfektan di wisma Bethel yang menjadi zona merah penyebaran Covid-19.

Pantauan SINDOnews di lokasi, petugas yang menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) memyemprotkan disinfektan ke seluruh area di wisma Bethel Petamburan. Saat ini, kondisi wisma Bethel dijaga ketat oleh aparat kepolisian dan petugas Satpol PP karena sudah ditetapkan sebagai zona merah Covid-19.

Ketua RW 05 Kelurahan Petamburan, Kecamatan Tanah Abang, Herlani MS menjelaskan, kronologis pelajar yang terkena virus Corona di wisma Bethel Petamburam bermula saat 3 orang penghuni wisma ditetapkan positif Covid-19. Kemudian, selang beberapa hari, tepatnya pada Kamis 16 April 2020 petugas kesehatan DKI Jakarta menjemput 36 orang untuk dibawa ke Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran guna menjalani perawatan intensif.

"Pertama awal mulanya itu ada yang terpapar Covid-19 itu ada 3 orang tapi yang satu meninggal dunia. Berjalan beberapa hari petugas menjemput lagi pelajar yang ada di wisma Bethel Petemburan," ujar Herlani saat ditemui di lokasi, Jumat (17/4/2020).

Sementara itu, Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I Laksamana Madya TNI Yudo Margonomengatakan, sebanyak 36 pelajar Sekolah Tinggi Teologi (STT) Bethel Indonesia dinyatakan positif Covid-19. Saat ini semua pelajar yang terpapar Covid-19 berada di RSD Wisma Atlet dan tengah menjalani perawatan intensif.

"Laporannya ke saya hanya 36 orang dan semuanya positif Covid-19," ujar Laksamana Madya TNI Yudo Margonosaat dikonfirmasi SINDOnews, Jumat (17/4/2020).

Sebelumnya dikabarkan, sebanyak 34 pasien positif Corona atau Covid-19 di Kelurahan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, tertular Covid-19. Mereka tertular di lokasi yang sama yakni Asrama Sekolah Tinggi Teologi (STT) Bethel Indonesia.

Lurah Petamburan Setyanto mengatakan, penambahan kasus yang baru terjadi beberapa hari ini masuk dalam klaster Bethel merujuk asrama yang dihuni para mahasiswa tersebut. Saat ini asrama tersebut sudah dijaga TNI dan Polri.

"Semua penghuni tidak diperkenankan keluar dengan alasan agar tidak menularkan ke orang lain. Asrama Bethel saat ini dijaga TNI dan Polri," ujarnya, Kamis 16 April 2020.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1188 seconds (0.1#10.140)