Ini Pesan Syekh Ali Jaber yang Selalu Diamalkan Arief Wismansyah dalam Memimpin Kota Tangerang

loading...
Ini Pesan Syekh Ali Jaber yang Selalu Diamalkan Arief Wismansyah dalam Memimpin Kota Tangerang
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menghadiri pemakaman ulama karismatik Syekh Ali Jaber, Kamis (14/1/2021). Foto: SINDOnews/Hasan Kurniawan
TANGERANG - Jenazah ulama karismatik Syekh Ali Jaber dimakamkan di pemakaman keluarga Ustaz Yusuf Mansur, Pondok Pesantren Darul Quran, Cipondoh, Kota Tangerang, Kamis (14/1/2021) petang. Prosesi pemakaman berlangsung tertutup dan hanya dihadiri oleh kerabat dekat.

Salah satu pelayat yang hadir adalah Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah . Usai pemakaman, Arief mengaku terlalu banyak pesan kebaikan yang disampaikan oleh almarhum ulama kondang.

Baca juga: Pemakaman Syekh Ali Jaber, Kesedihan Mendalam sang Adik dan Ustaz Yusuf Mansur

"Saya turut berduka cita atas berpulangnya salah satu ulama yang dicintai oleh umat Islam di Indonesia khususnya. Semoga Beliau wafat dala keadaan husnul khatimah," ujar Arief .



Di antara sederet pesan Syekh Ali Jaber, ada hal yang sangat dikenang oleh Arief. Pesan itu, berisi kebaikan yang terus berusaha diamalkannya dalam menjalankan dan memimpin Kota Tangerang. "Semoga yang beliau ajarkan bisa menjadi manfaat bagi kita semua. Beliau itu enggak pernah ngajarin musuhan," ujar Arief.

Arief mengaku masih ingat betul kebaikan yang diajarkan Syekh Ali Jaber. Pesan itu sangat berguna bagi dirinya sebagai seorang pemimpin, di mana cobaan selalu datang.

Baca juga: Warga Berbondong-bondong Kawal Jenazah Syekh Ali Jaber ke Rumah Duka



"Jadi dia ngajarin, kalau ada musuh didoain atau diampunin. Kalau ada yang salah dimaafkan dan didoakan yang terbaik. Kita sangat kehilangan seorang guru," kata Arief.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top