Tiba di Pesantren Daarul Quran, Jenazah Syekh Ali Jaber Langsung Disalatkan dan Dimakamkan

loading...
Tiba di Pesantren Daarul Quran, Jenazah Syekh Ali Jaber Langsung Disalatkan dan Dimakamkan
Rombongan pengiring jenazah ulama ternama Syekh Ali aber telah tiba di Pondok Pesantren Daarul Quran, Cipondoh, Kota Tangerang, Kamis (14/1/2021) sore. Foto: SINDOnews/Hasan Kurniawan
TANGERANG - Rombongan pengiring jenazah ulama ternama Syekh Ali Saleh Mohammed Ali Jaber telah tiba di Pondok Pesantren (Ponpes) Daarul Quran , Cipondoh, Kota Tangerang, Kamis (14/1/2021) sore. Setibanya di Ponpes Daarul Quran, jenazah Syekh Ali Jaber langsung disalatkan.

Setelah disalatkan jenazah langsung dikebumikan. Kepala Bagian Operasi Polrestro Tangerang AKBP Anggun Cahyono mengatakan, pemakaman Syekh Ali Jaber memang langsung dilakukan setelah jenazah disalatkan.

"Saat jenazah datang, langsung ke masjid, disalatin. Semuanya mobil rangkaian kendaraan ada 5, lalu kita tutup. Setelah disalatkan langsung dimakamkan," ujarnya. (Baca juga: Ini Alasan Syekh Ali Jaber Dimakamkan di Pondok Pesantren Daarul Quran Cipondoh)

Tampak dalam iring-iringan sejumlah orang mendamping. Mereka mengaku dari perwakilan keluarga dan yayasan. Selebihnya prosesi pemakaman dihadiri keluarga Ustaz Yusuf Mansur.



Tiba di Pesantren Daarul Quran, Jenazah Syekh Ali Jaber Langsung Disalatkan dan Dimakamkan


Prosesi pemakaman berlangsung tertutup. Bahkan lingkungan sekitar pondok pesantren disterilkan dari warga yang ingin mengikuti pemakaman dan melihat iring-iringan jenazah. Baca juga: Pemakaman Syekh Ali Jaber, Ponpes Daarul Quran Dijaga Ketat dan Sudah Ditutup Total

Ratusan petugas memang telah disebar di sepanjang jalan. Menurut Anggun, sedikitnya 3 SSK gabungan, anggota dari TNI/Polri dan Satpol PP, diterjunkan untuk melakukan pengamanan pemakaman.



"Ada 3 SSK gabungan dari TNI/Polri, dan Satpol PP. Totalnya ada 300 anggota. Jadi yang kena penyekatan ini dari arah Barat kita tutup total untuk roda empat," paparnya. Baca juga: Syekh Ali Jaber Meninggal, Berikut Profile dan Kiprahnya

(thm)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top