3 Polisi Ganteng Pandai Mengaji, Nomor Terakhir Jebolan Ponpes Tahfizh Daarul Qur'an

Senin, 10 Oktober 2022 - 18:02 WIB
loading...
3 Polisi Ganteng Pandai Mengaji, Nomor Terakhir Jebolan Ponpes Tahfizh Daarul Quran
Briptu Nabhani Akbar. Foto: Twitter @DivHumas_Polri
A A A
JAKARTA - Polisi ganteng pandai mengaji menjadi kelebihan tersendiri selain bertugas mengayomi dan melayani masyarakat. Polisi pandai mengaji disukai ketika membaca ayat-ayat suci Al-Qur'an.

Dari sekian banyak polisi, terdapat 3 polisi ganteng pandai mengaji yakni Briptu Nabhani Akbar, Bripda Deny Zubaidi Kurniawan, dan Bripda Muhammad Ashraf. Ketiganya ditempatkan di satuan yang berbeda.
Baca juga: Profil Kompol Maulana Mukarom, Polisi Ganteng yang Ungkap Kelompok Saracen dan Tangkap Lucinta Luna

Berikut sosok 3 polisi ganteng pandai mengaji dihimpun dari berbagai sumber, Senin (10/10/2022):

1. Briptu Nabhani Akbar
Berawal dari unggahan video menampilkan seorang anggota Polri sedang mengajak anak-anak di Sudan mengaji. Dalam video tersebut, Briptu Nabhani Akbar melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur'an yang dimulai dengan mengucapkan ta’awudz dan basmalah lalu diikuti puluhan anak-anak Sudan.

Pria kelahiran Lhokseumawe tahun 1996 ini menjadi perhatian publik karena suaranya yang merdu. Usut punya usut, Nabhani seorang guru ngaji di Pesantren Markaz Al Islah Al Aziziyah di Banda Aceh.

Tampak juga Nabhani beserta anak-anak Sudan mengaji di tempat parkir mobil pasukan PBB. Dia mengenakan pakaian lengkap dengan senjata laras panjangnya. Ternyata Nabhani adalah anggota pasukan perdamaian PBB asal Aceh yang dikirim ke Afrika.

Karena fasih berbahasa Arab, dia ditugaskan dalam misi perdamaian sebagai penerjemah bahasa. Sebelum ditugaskan di Sudan, Nabhani bertugas di Polda Aceh pada tahun 2014.
3 Polisi Ganteng Pandai Mengaji, Nomor Terakhir Jebolan Ponpes Tahfizh Daarul Qur'an

Briptu Nabhani Akbar. Foto: Tangkapan Layar Instagram

2. Bripda Denny Zubaidi Kurniawan
Melalui unggahan dari akun Instagram Polres Wonogiri lalu dibagikan kembali Humas Polda Jateng pada Mei 2020, video berdurasi 3 menit menampilkan kemampuan Bripda Denny dalam melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur'an tepatnya Surah Ar-Rahman.

Denny menjadi perbincangan masyarakat karena dia memiliki suara yang merdu. Video yang ditujukan untuk menjadi contoh aktivitas di rumah selama pandemi dan Ramadhan sudah ditonton ribuan kali dan disukai ratusan orang.

Pria asal Sukoharjo, Jawa Tengah itu mengaji dengan menggunakan peci hitam dan seragam kebanggaannya. Ternyata Denny sudah terbiasa mengaji sejak kecil dan didukung orang tuanya.
3 Polisi Ganteng Pandai Mengaji, Nomor Terakhir Jebolan Ponpes Tahfizh Daarul Qur'an

Bripda Denny Zubaidi Kurniawan. Foto: YouTube
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0951 seconds (0.1#10.140)