Pemakaman Syekh Ali Jaber, Ponpes Daarul Quran Dijaga Ketat dan Sudah Ditutup Total

Kamis, 14 Januari 2021 - 16:07 WIB
loading...
Pemakaman Syekh Ali Jaber, Ponpes Daarul Quran Dijaga Ketat dan Sudah Ditutup Total
Saat ini skses masuk menuju Ponpes Daarul Quran dijaga ketat dan sudah ditutup total. Foto: SINDOnews/Hasan Kurniawan
A A A
TANGERANG - Ulama ternama Syekh Ali Saleh Mohammed Ali Jaber yang meninggal pagi tadi akan dimakamkan di Pondok Pesantren (Ponpes) Daarul Quran, Cipondoh, Kota Tangerang. Saat ini skses masuk menuju Ponpes Daarul Quran dijaga ketat dan sudah ditutup total.

Kepala Bagian Operasi Polrestro Tangerang AKBP Anggun Cahyono, mengatakan, ratusan petugas telah disebar di sepanjang jalan. Demikian juga ratusan warga telah menyemut di jalanan menuju Ponpes Daarul Quran.

"Anggota disebar disepanjang jalan. Kami juga mengimbau warga agar menjauh dan menghindari kerumunan," ujarnya, di lokasi, Kamis (14/1/2021).

Menurut Anggun, sedikitnya 3 SSK gabungan, anggota dari TNI/Polri dan Satpol PP, diterjunkan untuk melakukan pengamanan pemakaman. "Ada 3 SSK gabungan dari TNI/Polri, dan Satpol PP. Totalnya ada 300 anggota. Jadi yang kena penyekatan ini dari arah Barat kita tutup total untuk roda empat," paparnya.

Pemakaman Syekh Ali Jaber, Ponpes Daarul Quran Dijaga Ketat dan Sudah Ditutup Total


Saat ini sudah banyak warga yang menunggu kedatangan jenazah. Namun polisi sudah melarang masyarakat melintas dari depan Pondok Pesantren Darul Quran. Masyarakat juga dilarang memasuki Ponpes Daarul Quran.

Alhasil, banyak warga sekitar dan jamaah yang sudah datang sejak pagi hanya bisa menunggu di sepanjang jalan di warung-warung dan depan rumah warga. Baca juga: Warga Berbondong-bondong Kawal Jenazah Syekh Ali Jaber ke Rumah Duka

Adapun untuk warga sekitar yang membawa sepeda motor tetap dibolehkan melintas. Namun harus melewati pemeriksaan ketat dari polisi yang melakukan pengamanan di lokasi.

(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1769 seconds (0.1#10.140)