Komplotan Maling Motor Spesialis Matic Digulung Polisi di Pademangan

loading...
Komplotan Maling Motor Spesialis Matic Digulung Polisi di Pademangan
Petugas Polres Jakarta Utara memperlihatkan pelaku dan barang bukti kasus pencurian sepeda motor di Mapolsek Pademangan, Jakarta Utara.Foto/SINDOnews/Yohannes Tobing
JAKARTA - Komplotan pencuri motor yang kerap beraksi di Pademangan, Jakarta Utara digulung petugas Polsek Pademangan, Jakarta Utara . Para pelaku mengincar sepeda motor matic Beat karena lebih mudah dicuri dan dijual.

Kapolrestro Jakarta Utara , Kombes Pol Guruh Arif Darmawan mengungkapkan, pelaku selama ini mengincar tipe motor Honda Beat yang jadi sasaran utama. “Tersangka beraksi dengan merusak kunci kontak sepeda motor,” kata Guruh di Mapolsek Pademangan pada Selasa, 12 Januari 2021 kemarin.

Menurut dia, berdasarkan hasil interogasi, pelaku telah melakukan aksinya sudah lebih dari belasan kali. “Pelaku merupakan spesialis curanmor sudah melakukan aksi lebih dari 10 kali di wilayah Pademangan,” ujar Guruh. (Baca: Begini Pengakuan Blak-blakan Pelaku Prostitusi Apartemen di Jakarta)

Wakapolres Jakarta Utara AKBP Nasriadi menambahkan, berdasarkan keterangan pelaku memilih sepeda motor Beat untuk dicuri karena lebih mudah diambil dibandingkan tipe lainnya."Komplotan ini menjual motor curian searga Rp2,5 juta di Parung, Bogor," kata Nasriadi.



Sementara itu Kanit Reskrim Polsek Pademangan AKP M Yamin mengatakan dalam setiap beraksi pelaku memiliki kunci khusus untuk membuka kunci magnet. "Semua jenis kunci letter T sampai dengan magnet pembuka mereka miliki," kata Yamin. Adapun dalam pencurian ini Polisi menemukan 5 motor Honda Beat hasil kejahatan, satu lembar STNK, 5 kunci kontak, 2 kunci T, 2 kunci magnet, 8 pelat motor.
(hab)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top