Tiba di Depok, 11.140 Vaksin Covid-19 Segera Didistribusikan

Rabu, 13 Januari 2021 - 14:03 WIB
loading...
Tiba di Depok, 11.140 Vaksin Covid-19 Segera Didistribusikan
Sebanyak 11.140 vaksin Covid-19 sudah tiba di Kota Depok.Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
DEPOK - Sebanyak 11.140 vaksin Covid-19 sudah tiba di Kota Depok. Selanjutnya vaksin itu akan didistribusikan ke fasilitas kesehatan yang telah ditunjuk pemerintah.

“Untuk vaksin sebanyak 11.140 sudah sampai di Depok, pendistribusian disesuaikan dengan data yang ada di aplikasi yang terintegrasi dengan pemerintah,” ungkap Jubir Satgas Covid-19 Kota Depok , Dadang Wihana, Rabu (13/1/2021).

Pendistribusian vaksin dilakukn secara ketat dan standar yang berlaku. Untuk hari ini telah didistribusikan ke Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI). (Baca: Belum Terima Vaksin dari Pemerintah, Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bekasi Diundur)

“Jadi pendistribusian vaksin dilakukan secara ketat sesuai dengan jumlah yang ada di aplikasi dan ketempat mana yang harus dikirim. Nah untuk hari ini sudah diserahterimakan untuk kegiatan pencangan besok, tadi dikawal oleh kapolres pak dandim oleh kita dari satgas,” paparnya.

(Baca juga : Disiksa Hampir Mati, Pria Turki yang Dipenjara di UEA Minta Tolong PBB )

Selain di RSUI vaksin juga didistribusikan ke faskes lain. Vaksin disimpan di gudang farmasi Pemerintah Kota Depok. “Iya ke RSUI untuk kegiatan pencanangan besok. Hari ini Dinkes sedang menunggu alokasi sasaran yang ada di aplikasi. Nanti cara kerja dari gudang obat disesuaikan dengan jumlah yang ada di aplikasi, titik mana saja dan berapa jumlahnya,” ujarnya.

Untuk besok akan ada 10 orang pertama yang divaksin. Kemudian dilanjutkan dengan penerima vaksin lainnya. “Untuk pelaksanaan besok 10 orang. Dilakukan simultan, bisa hari kamis jumat itu bisa dilakukan,” pungkasnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1430 seconds (0.1#10.140)