Diduga Korsleting Listrik, Angkot di Bogor Terbakar

Selasa, 12 Januari 2021 - 11:46 WIB
loading...
Diduga Korsleting Listrik, Angkot di Bogor Terbakar
Satu unit angkutan kota (angkot) ludes terbakar di Jalan Suryakencana, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Selasa (12/1/2021). Okezone/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Satu unit angkutan kota (angkot) ludes terbakar di Jalan Suryakencana, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Selasa (12/1/2021). Beruntung, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian ini.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Kota Bogor, Muhammad Ade Nugraha mengatakan, kejadian itu berawal saat angkot 02 trayek Sukasari Bubulak bernomor polisi F 1971 B melaju dari arah Tugu Kujang menuju Sukasari pukul 09.00 WIB.

"Mulanya angkot beroperasi normal saat sampai Tugu kujang penumpang kendaraan dirasa panas berlebih," kata Ade, dalam keterangannya, Selasa (12/1/2021). (Baca juga; Ini Jadwal Pemadaman Listrik Wilayah Depok pada 12 Januari 2021 )

Ketika melintas di Jalan Suryakencana, muncul kepulan asap dari mesin angkot dan mengeluarkan api. Sopir dan penumpang pun panik dan langsung menyelamatkan diri ke luar dari dalam mobil.

"Benar saja saat menuju Jalan Suryakencana mobil mengeluarkan asap dan terbakar pada bagian mesin. Sopir dan penumpang keluar dari mobil," tambahnya. (Baca juga; Hari Pertama PPKM Kota Bogor, Bima Arya Gelar Patroli Gabungan )

Satu unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi untuk menjinakan api yang melahap hampir seluruh bagian mobil. Sekitar 15 menit kemudian, api berhasil dipadamkan oleh petugas dibantu warga.

Terpisah, Paur Subbag Humas Polresta Bogor Kota Iptu Rachmat Gumilar mengatakan diduga penyebab angkot terbakar karena konsleting listrik pada bagian mesin. Angkot tersebut sudah diderek oleh petugas ke Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor.

"Kebakaran akibat konsleting listrik. Situasi dan lalu lintas sampai saat ini sudah lancar. Kita juga masih mencari sopir angkotnya yang lari," ucap Rachmat.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1639 seconds (0.1#10.140)