Ratusan Personel Dikerahkan Amankan Sidang Putusan Praperadilan Habib Rizieq Besok

Senin, 11 Januari 2021 - 14:47 WIB
loading...
Ratusan Personel Dikerahkan Amankan Sidang Putusan Praperadilan Habib Rizieq Besok
Ratusan personel polisi disiapkan guna pengamanan sidang praperadilan penetapan tersangka Habib Rizieq Shihab di PN Jakarta Selatan dengan agenda putusan pada Selasa, 12 Januari 2021. Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kepolisian telah menyiapkan ratusan personel guna pengamanan sidang praperadilan penetapan tersangka Habib Rizieq Shihab di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan dengan agenda putusan pada Selasa, 12 Januari 2021.

"Besok minimal 900 (personel) lah," ujar Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Pol Azis Andriansyah pada wartawan, Senin (11/1/2021). (Baca juga; Polisi Akan Periksa 2 Anggota Laskar Priok Terkait Aksi 1812 )

Menurut dia, ratusan personel Polres Jakarta Selatan itu bakal disiagakan di kawasan PN Jakarta Selatan untuk mengamankan jalannya sidang putusan sehingga berjalan aman dan lancar. Pengamanan sidang putusan praperadilan Rizieq Shihab juga dibantu oleh Polda Metro Jaya.

"Ya kita memang selalu diback up dari Polda," tuturnya. (Baca juga; Serunya Sidang Praperadilan Habib Rizieq, Adu Kuat Kubu HRS versus Polda Metro Jaya )

Adapun tentang rekayasa arus lalu lintas di sekitar PN Jakarta Selatan, tambahnya, dilakukan secara situasional melihat perkembangan di lapangan. Polisi juga mengharapkan agar dalam sidang itu tak ada simpatisan ataupun pendukung Habib Rizieq dan berkerumun yang mana bisa mengganggu jalannya persidangan.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1191 seconds (0.1#10.140)