Sosok Pilot Sriwijaya Air SJ-182 Kapten Afwan di Mata Tetangga

Minggu, 10 Januari 2021 - 03:21 WIB
loading...
Sosok Pilot Sriwijaya Air SJ-182 Kapten Afwan di Mata Tetangga
Kapten Afwan (kopyah putih) yang dikenal rendah hati bersama Co-pilot Diego Mamahit. Foto/twitter
A A A
JAKARTA - Waktu merayap mendekati tengah malam. Rumah dua lantai berwarna dominan cerah di Kompleks Bumi Cibinong Endah (BCE), Kabupaten Bogor , itu masih cukup ramai. Beberapa anggota keluarga, sanak saudara, juga para tetangga masih berbincang sembari mempersiapkan tenda yang hendak dipasang.

Ya, rumah Kapten Afwan ini didatangi banyak orang sejak Sabtu (9/1/2021) sore, begitu muncul informasi pesawat Sriwijaya Air SJ-182 hilang dan dipastikan jatuh. Kapten Afwan adalah pilot pesawat nahas tersebut.

"Baik, merendah orangnya. Dulu beliau panitia pembangunan masjid, bendaharanya. Aktif di masyarakat sama agamanya," kata Agus Pramudibyo, ketua RT lingkungn tersebut mengenai sosok Kapten Afwan, Sabtu (9/1/2021).

(Baca: Sriwijya Air Jatuh, Keluarga Kapten Afwan Berharap Ada Kabar Baik)

Kapten Afwan dikenal relijius. Lelaki yang disebut tak pernah lepas dari kopyah putih saat bertugas itu juga dikenal aktif di berbagai kegiatan, khususnya keagamaan di lingkungan tempat tinggalnya.

Agus mengaku terkejut mengetahui informasi Kapten Afwan dikabarkan menjadi pilot pesawat Sriwijya Air SJ 182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu. Informasi itu diterimannya melalui pemberitaan media massa.

"(Informasi) awalnya dari tetangga nonton tv pesawat Sriwijaya yang ke Pontianak jatuh katanya Pak Afwan," ungkapnya.



Padahal, baru Jumat (8/1/2021) kemarin dirinya bertemu dengan Kapten Afwan saat mendatangi rumahnya. Namun, tidak sempat berbincang banyak.

"Ketemu Jumat kemarin. Di sini ada warga aqiqah nganter besek. Di masjid juga ketemu, tapi beliau gak nimbrung izin buru-buru pulang," tambahnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1693 seconds (0.1#10.140)