Dokter Pribadi Sambangi Rutan Polda Metro, Pengacara: Habib Rizieq Masih Lemah

Sabtu, 09 Januari 2021 - 17:04 WIB
loading...
Dokter Pribadi Sambangi Rutan Polda Metro, Pengacara: Habib Rizieq Masih Lemah
Kuasa Hukum Habib Rizieq Shihab, Aziz Yanuar. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Tim kesehatan Habib Rizieq Shihab (HRS) mendatangi Rutan Narkoba Polda Metro Jaya guna melakukan pemeriksaan rutin setelah adanya keluhan dari Habib Rizieq terkait kesehatannya selama di tahanan.

Kuasa Hukum Habib Rizieq, Azizi Yanuar, mengatakan, kedatangannya untuk mendampingi tim kesehatan dari Mer-C selaku dokter pribadi kliennya. “Tadi ada kunjungan dari ada pemeriksaan kesehatan rutin dari Dokkes Polda, kemudian didampingi oleh dokter pribadi beliau dari Mer-C,” ujar Aziz di Polda Metro Jaya, Sabtu (9/1/2021). (Baca juga: Habib Rizieq Sudah Restui Front Persaudaraan Islam)

Selain mendapimpingi tim kesehatan, kedatangan kuasa hukum juga berkaitan dengan beberapa hal terkait teknis tentang masalah kesehatan Habib Rizieq yang akan disampaikan ke penyidik Polda Metro Jaya.

“Saya selaku kuasa hukum datang karena ada beberapa hal terkait hal nanti teknis yang akan kita sampaikan ke penyidik terkait kesehatan beliau. Tapi tadi cuma sebentar. Sisanya dokter yang handle, kita cuma lihat aaja,” tegasnya. (Baca juga: Selasa Depan, PN Jaksel Gelar Sidang Putusan Gugatan Praperadilan Habib Rizieq Shihab)

Aziz mengaku tidak melihat penyakit yang dikeluhkan kliennya. Namun, kondisi Habib Rizieq memang kurang sehat selama di tahanan. Kondisi itu membuat Habib Rizieq lemah.

“Lambungnya ada masalah, ada sakit, mual, lalu buang air. Jadi harus ada penanganan sehinga beliau jadi lemah, banyak cairan yang keluar,” jelasnya. (Baca juga: Soal Kondisi Kesehatan Habib Rizieq, Polisi: Pengacara Jangan Asal Ngomong )

Namun lebih jauh lagi dia menegaskan biar dokter dari polisis yang memberikan keterangan lebih jauh. “Nanti biar Dokkes Polda yang menjelaskan, kami menghormati. Tapi pemeriksaan tadi sudah normal dijalani, ya kondisi beliau kurang sehat, masih lemah, dan keluhan di lambung. Alhamdulillah dari Dokkes Polda tadi sigap untuk menangani kesehatan beliau,” pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1044 seconds (0.1#10.140)