Habib Rizieq Sakit di Sel Tahanan, Kuasa Hukum Ajukan Pembantaran

Kamis, 07 Januari 2021 - 19:17 WIB
loading...
Habib Rizieq Sakit di Sel Tahanan, Kuasa Hukum Ajukan Pembantaran
Habib Rizieq Shihab yang saat ini berada di sel Rumah Tahanan (Rutan) Narkoba Polda Metro Jaya, jatuh sakit. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Habib Rizieq Shihab yang saat ini berada di sel Rumah Tahanan (Rutan) Narkoba Polda Metro Jaya , sedang jatuh sakit. Hal itu dibenarkan oleh kuasa hukumnya, Sugito Atmo Pawiro.

"Iya, benar beliau sakit," kata Sugito saat dikonfirmasi, Kamis (7/1/2021). (Baca juga: Polisi Cek Seluruh Makanan yang Dikirim Keluarga untuk Habib Rizieq)

Kuasa hukum Habib Rizieq lainnya, Aziz Yanuar, juga membenarkan hal yang sama. Dia menyebut saat ini kondisi Habib Rizieq dalam keadaan kurang sehat.

"Kurang sehat," kata Aziz. (Baca juga: Terus Lakukan Dua Kegiatan Ini, Habib Rizieq Tidak Pernah Kesepian di Dalam Sel)

Sugito mengatakan, Habib Rizieq didiagnosa mengalami sakit lambung pada awalnya. Namun pihak pengacara khawatir sehingga meminta pembantaran atau penundaan penahanan, sampai kondisi Habib Rizieq pulih.

Pasalnya, Habib Rizieq mulai tidak enak badan sejak malam Tahun Baru 2021. Pengajuan permohonan pembantaran akan dilakukan secepatnya karena khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Tanggal 1 malam kami sampai minta tabung oksigen dikirimkan dari Petamburan karena di Polda Metro sedang tidak ada, kami khawatir bisa fatal. Kami minta Habib Rizieq bisa dirawat di RSCM," pungkasnya.

(thm)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2610 seconds (11.252#12.26)