Warganet Sandingkan Mensos Risma dengan Ratna Sarumpaet

Kamis, 07 Januari 2021 - 15:18 WIB
loading...
Warganet Sandingkan Mensos Risma dengan Ratna Sarumpaet
Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sempat tenggelam pagi tadi, hastag # RismaRatuDrama kembali populer di Twitter, Kamis (7/1/2021) siang. Kini hastag itu telah dicuit 8.581 orang.

(BACA JUGA : Syarat Diterimanya Amal yang Harus Diketahui Muslimah )

Netizen @ekowboy2 lantas mencuit blusukan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini atau Risma sepekan terakhir tak ubahnya dengan kejadian aktivis Ratna Sarumpaet beberapa tahun lalu. (Baca juga: Efek Risma Blusukan di Jakarta, Suku Dinas Sosial Jakpus Gencarkan Razia PMKS)

“Dulu Ratna Sarumpaet dijerat pasal penyebaran berita bohong & divonis 2th bui karena buat drama penganiayaan. Bu Mensos syuting drama gembel palsu apakah bisa dijerat dg pasal yang sama!! Ayo naikan hesteknya #RismaRatuDrama,” cuitnya, Kamis (7/1/2021).

(BACA JUGA : Ingin Dapat Voucher Beli Piaggio Rp6 Juta? Begini Caranya... )

Cuitan ini kemudian berpolemik, ada yang mendukung dan ada yang memintanya berhati-hati dalam berkata. Salah ucap atau posting bisa tersangkut UU ITE.

“Hati-hati loh yaaaa.. kalau memosting sesuatu tanpa bukti konkrit anda bisa saja kejerat hukum. Karena mencemarkan nama baik,” kata @gadartist.

(BACA JUGA : PGN Buka Suara Soal Adanya Endorse Saham dengan Putra Presiden Jokowi )

Warganet lainnya memuji blusukan Risma di Jakarta. Buktinya Surabaya yang dulu ditangani Risma kini kota itu bertambah baik. “Kalo kamu bukan dari surabaya yo mas, cangkemu gausa nyacat!” ucap @ptrrds1. (Baca juga: Penampakan Sudirman-MH Thamrin usai Blusukan Risma, Cuma Ada Tukang Kopi dan Juru Parkir)
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1669 seconds (0.1#10.140)