Sudah 6 Jam Lebih, Slamet Ma’arif Masih Diperiksa di Polda Metro Jaya

Senin, 04 Januari 2021 - 19:20 WIB
loading...
Sudah 6 Jam Lebih, Slamet Ma’arif Masih Diperiksa di Polda Metro Jaya
Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif masih berada di Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan terkait keterlibatan dalam aksi demonstrasi 1812. SINDOnews/Helmi Syarif
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Ma'arif masih berada di Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan terkait keterlibatan dalam aksi demonstrasi 1812. Sejak tiba pada siang tadi, sudah enam jam Slamet menjalani pemeriksaan.

Slamet tiba di Polda Metro Jaya pada pukul 10.30 WIB. Sebelum menjalani pemeriksaan dia terlebih dulu mengikuti tes antigen dan dinyatakan negatif virus Corona. Tim kuasa hukum Slamet Ma'arif, Ichwan Tuankotta mengatakan, hingga sore ini kliennya tersebut diperiksa soal video ajakan untuk ikut aksi 1812.

"Kaitan dengan video aksi yang ditanyakan penyidik," kata tim pengacara Slamet Ma'arif, Ichwan Tuankotta saat dihubungi, Senin (4/1/2021). (Baca juga; Ketua PA 212: Panggilan Pertama Saya Tak Bisa Datang, Hari Ini Saya Penuhi Panggilan Kedua )

Ichwan belum memerinci video yang dimaksud tersebut. Dia hanya membenarkan video tersebut berkaitan dengan ajakan Slamet Ma'arif kepada masyarakat untuk mengikuti aksi 1812. (Baca juga; Penuhi Panggilan Polisi, Ketua PA 212 Tidak Tahu Diperiksa sebagai Saksi untuk Siapa )

Dia menambahkan, hingga sore ini pemeriksaan kepada kliennya tersebut masih berlangsung di Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya. "Iya (video ajakan ikut aksi 1812). Pemeriksaan masih berlangsung saat ini," ujarnya.

Slamet Ma'arif sendiri sebelumnya telah angkat suara perihal pemeriksaan kepadanya hari ini. Ditemui sebelum diperiksa penyidik, Slamet mengaku akan bersikap kooperatif. "Dimintai keterangan sebagai saksi ya kita kooperatif aja. Kan kita belum tau apa yang mau dimintai tanggapan," tuturnya.

Polda Metro Jaya sendiri terus menyelidiki kasus kerumunan terkait aksi demonstrasi 1812. Selain Slamet Ma'arif, polisi telah menjadwalkan panggilan pemeriksaan kepada saksi berinisial A.

Saksi A sendiri diketahui merupakan pemilik dari mobil komando yang akan digunakan pada aksi 1812. Namun pemeriksaan urung dilakukan usai saksi A berhalangan hadir.

Selain itu, pada Selasa (5/1/2021), polisi juga dijadwalkan memeriksa tiga orang saksi. Masing-masing di antaranya berinisial AR dan AS, serta koordinator lapangan aksi 1812, Rizal Kobar.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1392 seconds (0.1#10.140)