Antisipasi Barang Mencurigakan saat Sidang Habib Rizieq, Polisi Geledah Pengunjung PN Jakarta Selatan

Senin, 04 Januari 2021 - 11:59 WIB
loading...
Antisipasi Barang Mencurigakan saat Sidang Habib Rizieq, Polisi Geledah Pengunjung PN Jakarta Selatan
Polisi melakukan penyekatan saat sidang praperadilan Habib Rizieq Shihab di PN Jakarta Selatan, Senin (4/1/2021). Foto: SINDOnews/Ari Sandita Murti
A A A
JAKARTA - Polisi menggeledah setiap pengunjung yang hendak masuk Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan untuk mengantisipasi benda-benda mencurigakan. Pengamanan itu dilakukan agar sidang praperadilan Habib Rizieq Shihab berjalan baik dan aman.

"Tamu yang masuk di PN Jaksel kami lakukan penggeledahan untuk mengantisipasi ada atau tidaknya barang berbahaya," ujar Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Budi Sartono, Senin (4/1/2021). (Baca juga:Ada Sidang Praperadilan Habib Rizieq, PN Jaksel Pastikan Agenda Sidang Lainnya Berjalan Normal)

Polisi juga melakukan penyekatan di sejumlah titik lokasi tak jauh dari PN Jakarta Selatan. Penyekatan itu untuk mengantisipasi kelompok massa yang hendak mengikuti sidang praperadilan Habib Rizieq.

"Kalau ada kelompok massa, simpatisan, ataupun pendukung yang hendak mengganggu jalannya persidangan kami putarbalikkan," ucapnya.

Hari ini Senin (4/1/2021) PN Jakarta Selatan menggelar sidang perdana praperadilan penetapan Habib Rizieq sebagai tersangka kasus kerumunan di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat. (Baca juga:Terapkan Prokes, Pengunjung Sidang Praperadilan Habib Rizieq Shihab Dibatasi)
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1191 seconds (0.1#10.140)